Ini Ceremonial Produksi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak!! Selamat Tinggal Kawan

    Ini Ceremonial Produksi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak!! Selamat Tinggal Kawan

    SHARE
    Ceremonial unit terakhir produksi Kawasaki Ninja 150 2-Tak (31 Juli 2015)
    Ceremonial unit terakhir produksi Kawasaki Ninja 150 2-tak

    MESINBALAP.com – Foto yang sampean lihat disini adalah ceremonial unit terakhir dari Kawasaki Ninja 150cc 2-tak yang selesai produksi pada hari Jum’at kemarin (31 Juli 2015). Yup itu unit terakhir yang diproduksi KMI bro, artinya kedepannya Ninja 2-stroke tidak akan pernah diproduksi lagi.

    Kawasaki Motor Indonesia telah mencoba beragam cara untuk mengembangkan Ninja 2-tak agar lebih ramah lingkungan dan lolos regulasi Euro3. KMI juga sempat ngomong tidak masalah biaya produksinya mahal, asalkan lolos Euro3.

    Namun, akhirnya mereka menyerah dengan tuntutan regulasi Euro3 yang digelindingkan pemerintah dan Ninja 2-stroke engine dinyatakan tidak lolos Euro3. Repot juga sih, andaikan motor ini lolos uji emisi Euro3 maka sudah pastilah tenaganya bakal kempes dan perfomarnya jadi loyo.

    Ninja 150 2-tak normalnya sanggup melontarkan tenaga sekitar 30 HP pada 10,500 rpm dan torsi sebesar 21,6 Nm pada 9000 rpm, berkat dukungan mesin 150cc SuperKIPS HSAS berpendingin liquid-cooled.

    Itulah yang bikin galau tingkat dewa bro, tidak lolos Euro3 susah tapi lolos pun juga susah, akhirnya ya sudah disuntik mati. Gak asik juga kalo disunat powellnya. Kalau melihat data penjualannya, motor ini setidaknya masih laku terjual hingga 5,000 unit perbulannya, artinya peminatnya masih cukup banyak.

    Ninja 2-tak bakal jadi legenda di Kitab Persilatan Otomotif
    Ninja 2-tak bakal jadi legenda di Kitab Persilatan Otomotif

    Sudah 19 tahun Hatori berkeliaran di Indonesia semenjak pertama kali diproduksi KMI pada tahun 1996 hingga Jum’at 31 Juli 2015 kemarin. Hmmm…. Selamat tinggal Ninja Hatori.

    kmininja

    Tapi jangan bersedih hati karena pasukan Ninja masih tetap eksis di kejuaraan Dragbike hingga detik ini. Makanya pantengin terus Mesinbalap, minimal sehari 4 kali, 5 lebih bagus lagi. Jadinya ya 4 Sehat 5 Sempurna… hehehe

    Credits to Nirwan Raditya

    KOMENTAR