Home Honda Takeo Yokoyama: Prototipe ini Sepenuhnya Baru, Termasuk Mesin dan Chassis

    Takeo Yokoyama: Prototipe ini Sepenuhnya Baru, Termasuk Mesin dan Chassis

    SHARE

    2014 Honda RC213V - MotoGP Aragon Test
    2014 Honda RC213V – MotoGP Aragon Test

    Motorland Aragon, Mesinbalap.com – Technical Director Tim Repsol Honda “Takeo Yokoyama” menjelaskan secara rinci bahwa prototipe RC213V (2014) yang mereka bawa di Aragon hari ini adalah sepenuhnya baru, baik dari segi mesin maupun chassis. Honda berencana untuk mengujinya sekarang agar mampu membuat beberapa perubahan lebih lanjut sebelum pra tes MotoGP Valencia pada bulan November.

    Lebih lanjut, HRC bersedia untuk memberikan prototipe baru ini sesegera mungkin untuk kedua pembalap mereka, termasuk Pedrosa dan Marquez. Tapi dengan catatan, jika Pedrosa dan Marquez benar-benar merasa cocok dengan motor baru ini atau dengan kata lain mereka dapat merasakan perubahan yang lebih besar dibandingkan dengan versi saat ini.

    Kondisi sirkuit Motorland Aragon sejauh ini masih diguyur hujan deras dan kedua pembalap Repsol Honda enggan untuk keluar dari pit lane untuk mencoba motor baru ini. Stefan Bradl adalah pembalap Honda pertama yang nekad menguji coba motor balap 2014 ini dengan menggunakan livery hitam dan hanya menyelesaikan 15 lap/putaran di trek basah Aragon. Sementara pembalap GO&FUN Honda Gresini “Bautista” mencoba motor baru ini dengan berkali-kali mengitari trek Aragon.

    “Ini adalah prototipe dari mesin 2014. Itu adalah motor yang sama sekali baru, baik dari segi mesin dan sasis. Rencana kami adalah untuk mengujinya sekarang agar pada akhirnya mampu membuat beberapa perubahan sebelum tes pasca-balapan di Valencia pada bulan November”, kata Takeo Yokoyama (Technical Director Tim Repsol Honda).

    Dia menambahkan, “Lagi pula, jika Dani dan Marc menemukan sesuatu pada motor dan mereka merasakan ada perbaikan yang benar-benar besar dibandingkan dengan RC213V mereka saat ini, HRC akan melakukan yang terbaik untuk menyediakannya siap pada akhir musim ini, seperti yang kami lakukan tahun lalu.”

    KOMENTAR