Harley-Davidson Street 750 Siap Ngaspal di Inggris

Harley-Davidson Street 750 Siap Ngaspal di Inggris

SHARE
Modifikasi Harley-Davidson Street 750
Modifikasi Harley-Davidson Street 750

MESINBALAP.com – Setelah lumayan laris di Asia dan Amerika Serikat, akhirnya Harley-Davidson Street Series tiba di Inggris. Walaupun kehadirannya sedikit terlambat, namun model termurah Harley-Davidson ini tentu layak untuk mendapatkan ruang di pasar Eropa. Debutnya di Inggris kali ini akan diwakili oleh Street 750.

Sebelumnya, yang menyandang status sebagai moge termurah Harley-Davidson di Inggris adalah Sportster, yang diperkuat oleh mesin 883cc. Secara kubikasi, model ini jelas lebih unggul dari Street yang berjatung 750cc. Namun Street memiliki banderol yang jauh lebih terjangkau, yakni £5.795 atau sekitar Rp 121,8 juta.

Harga tersebut terpaut sekitar £2.000 atau Rp 42 juta lebih murah dari Sportster 883. Kemungkinan kuat, Street 750 akan membentuk segmennya sendiri di Inggris, yang khusus untuk para pengendara pemula. Pemasaran untuk model ini sendiri akan dimulai pada bulan September mendatang.

Sejatinya line-up model Street memang dihadirkan oleh Harley-Davidson untuk membantu para rider pemula menyalurkan hasrat berkendara mereka. Dilengkapi dengan radiator, model ini tercipta untuk ngaspal di wilayah perkotaan.

Dominasi kuat warna hitam membuatnya tampak lebih maskulin dari yang semestinya, menyamarkan kenyataan bahwa motor ini memiliki ukuran yang cukup kecil dan bobot yang sangat enteng.

Untuk di Indonesia, distributor Harley-Davidson memilih menjual Street yang bermesin 500cc. Karena terkait masalah pajak, model ini dinilai lebih bersahabat dengan konsumen di tanah air. Memang di sejumlah pasar Asia, tipe Street 500 tampak lebih laris ketimbang 750, sebab harganya juga lebih miring.

KOMENTAR