Drag Bike Jogja 2015: Joki Jawa Timur Berjaya, Kelas Sport 2T Frame...

    Drag Bike Jogja 2015: Joki Jawa Timur Berjaya, Kelas Sport 2T Frame STD Mutlak Milik Mereka

    SHARE
    Arif Tijil (R9 VRG Kawahara)
    Arif Tijil (R9 VRG Kawahara)

    MESINBALAP.com – Terjadi kejutan kecil plus di Kelas Sport 2T 155cc Frame Standard di CST kejurnas Drag Bike Jogja 2015. Kenapa dibilang kejutan kecil? Karena muncul pemenang baru di kelas ini. Lha plusnya apa bro? Karena pembalap Jawa Timur berjaya, posisi satu sampai empat diborong semua.

    Gantian Yogie Keycot’s (Tatas Spectra Pekajaman) from Caruban berada di peringkat pertama dengan catatan waktu 07,517 detik. Alvan Cebonk asal kota Nganjuk (TK TYB K-Ijo) menyusul di peringkat kedua dan pembalap asal Surabaya yakni Galang Rizky (Spactra Connect) di posisi ketiga.

    Dan nggak mau ketinggalan Arif Tijil, joki Team R9 VRG Kawahara asal kota Kediri yang berada di peringkat ke-4. Juru kunci dipegang Fandi Pendol (Semarang), mengendarai motor yang sama dengan peringkat diatasnya.

    Kemana joki yang boleh dibilang salah satu rajanya juara kelas ini yaitu Dwi Batang (Semarang)?? Ternyata ilmu mengambil start duluan tidak manjur, masih kalah manjur sama ilmu anak-anak Jawa Timur. Mereka terlihat tanpa beban dan santai ketika memasuki Waiting Zone.

    “Untuk Seri Kejurnas kali ini motor lebih difokuskan ke putaran bawah, biar motor tidak terlalu liar saat start. Untuk lubang buang bahan bakar sekilas memang masih mirip dengan aslinya, itu sudah mengalami perubahan menjadi 29,5 mm”, ungkap salah satu mekanik yang berhasil mengantarkan pembalapnya menjadi juara.

    Mekanik utamanya kemana nih? Eeee ternyata sedang sibuk mempersiapkan senjata baru buat event yang akan digelar akhir Minggu ini di Cibinong.

    Kiky Codet, Ninja-nya mau diajak terbang
    Kiky Codet, Ninja-nya mau diajak terbang

    Patut diacungi jempol buat team asal Nganjuk yang sudah jauh-jauh hari datang ke Yogyakarta buat pemanasan. Tidak hanya di kelas ini mencatatkan nama team mereka, walaupun tidak didampingi sama comando team yaitu Angga.

    Kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal, itu dimengerti betul sama Galang Rizky. Makanya doi menunjukan penampilan yang sempurna saat balapan. Motornya mulus baik ketika lampu dinyalakan sampai menyentuh garis finish. Masih kalah jam terbang nih bro, perlu diperbanyak lagi jam siarnya.

    Alvan Cebong (TK TYB K-Ijo)
    Alvan Cebong (TK TYB K-Ijo)

    Masih mengandalkan setingan seperti di event sebelumnya ternyata cukup membuat cemas pemuda berkacamata ini. Siapa lagi kalau bukan Vincent. Selalu setia mendampingi pembalapnya dan memberi sedikit arahan sebelum sang joki memasuki arena pertempuran.

    Fandi Pendol selaku juru kunci lemes di ujung sirkuit. Kurang bergairah nampaknya doi kali ini, faktor fisik bro. Yup masih bisa dimaklumi walaupun itu bukan suatu alasan yang tepat. Balapan yang dimulai pukul 21.00 berakhir hingga Matahari sudah mulai menyapa bumi. Seri besok jangan malem lagi dong. (Editor: Angga)

    KOMENTAR