Kawasaki Versys 250 Sedang Dikembangkan!

    Kawasaki Versys 250 Sedang Dikembangkan!

    SHARE
    Render Kawasaki Versys 250
    Render Kawasaki Versys 250

    MESINBALAP.com – KTM dan Royal Enfield sedang menggarap motor adventure entry-level mereka masing-masing, dan sepertinya Kawasaki tidak akan tinggal diam.

    Jika rumor terbaru bisa dipercaya, maka pabrikan asal Jepang tersebut juga sedang menyiapkan motor petualangnya sendiri yang berbasis pada Versys 650 dengan kubikasi 250cc.

    Lebih lanjut, rumor juga menyebutkan bahwa Versys 250 akan mengemas mesin dua silinder yang sama seperti milik Ninja 250R dan Z250. Jadi bisa diprediksi bahwa daya yang dapat diproduksinya akan berada pada kisaran 32-33 HP.

    Sebuah gambar yang diklaim menampilkan wujud Versys 250 juga telah muncul di dunia maya, keterangan mengindikasikan bahwa bocoran gambar tersebut berkaitan dengan sebuah dealer. Namun mengamati lebih dekat, tampaknya itu seperti Versys 650 yang diedit dengan Photoshop, agar kelihatan seperti 250.

    Versys 250 disebut-sebut akan menggunakan platform Ninja 250R FI Twin-Cylinder dan sasis Diamond milik naked Z250. Ada indikasi pula bahwa moge ini akan dilengkapi suspensi upside down di bagian depan.

    Walaupun tak menutup kemungkinan Kawasaki akan memasangkan suspensi teleskopik untuk membuat harganya tetap kompetitif. Jika gambar render ini benar, maka pengereman mungkin akan mengandalkan cakram besutan Nissin.

    Masih belum ada konfirmasi resmi tentang Versys dengan kubikasi yang lebih rendah ini. Namun bukan ide buruk bagi Kawasaki untuk memproduksinya, mengingat bahwa di masa sekarang moge adventure dengan harga terjangkau cukup populer di kalangan bikers.

    Sumber: indobikermags.com

    KOMENTAR