Puluhan Unit All-New Honda Sonic 150R Dijembreng di Gudang Dealer?

    Puluhan Unit All-New Honda Sonic 150R Dijembreng di Gudang Dealer?

    SHARE
    Puluhan unit Honda Sonic 150R berjejer rapi di sebuah ruangan khusus
    Puluhan unit Honda Sonic 150R berjejer rapi di sebuah ruangan khusus

    MESINBALAP.com – Puluhan unit dari All-New Honda Sonic 150R terlihat sedang dijembreng di sebuah ruangan. Namun belum ada info yang jelas apakah foto ini diambil di sebuah gudang dealer atau gudang distribusi motor Honda.

    Namun, menurut laporan Iwanbanaran.com, foto diatas menunjukkan bahwa Sonic 150cc sudah siap dilempar ke pasar. Distribusi awal yang dilakukan AHM sebelum peluncurannya juga tegolong sedikit, baru digeber habis distribusi unit Sonic setelah peluncuran resminya.

    Teknik distribusi AHM juga tergolong jitu dan sulit diendus oleh mereka yang termasuk dalam kaum paparazzi, alias kaum kepo terhadap produk baru pabrikan motor, termasuk yang nulis artikel ini. hahaha

    Pantas saja jarang sekali ada spy shots Honda Sonic 150 yang disebar oleh pihak luar. Paling sering ya pihak internal AHM sendiri yang bertanggung jawab nyebar spyshots. Coba saja karyawan AHM nyebar spyshots sembarangan pasti di-PHK alias pecat brohhh, gitu bisik seorang temen.

    “Kalau produk baru biasanya memang kita taruh ditengah dan dibungkus rapat. Jumlah sedikit yang penting jalan. Tapi habis peluncuran baru besar-besaran didistribusi”, beber sumber internal AHM yang mengurusi masalah distribusi motor, dikutip dari Iwanbanaran.com.

    Dengan teknik edo tensei akhirnya ayago legendaris itu dibangkitkan AHM setelah mati suri selama lebih dari satu dekade. Akankah Honda Sonic 150R Injeksi sanggup mengalahkan Suzuki Satria FU150? Atau malah akan mengalami nasib sama seperti CB150R StreetFire yang babak belur melawan Yamaha Vixion?

    Desain Buritan Honda Sonic 150R (RingPiston)
    Desain Buritan Honda Sonic 150R (RingPiston)

    Namun, khusus Sonic bukan hal yang mustahil, terlebih dengan segala sumber daya yang dimiliki Astra Honda Motor dan pelayanan 3S (sales, service, spare part) yang tergolong jauh lebih baik dibanding kompetitornya (kecuali Yamaha).

    Sekarang tugas berat ada dipundak Suzuki dengan Satria FU yang segera diinjeksikan. Nah mari kita tunggu gebrakan apa yang akan diberikan Suzuki kedepannya. Sangat menarik…

    Sumber: Iwanbanaran.com

    KOMENTAR