Motorsport Baru Yamaha Berkode BG7 adalah Produk Global?

    Motorsport Baru Yamaha Berkode BG7 adalah Produk Global?

    SHARE
    Yamaha MT-125 / ABS
    Yamaha MT-125 / ABS

    MESINBALAP.com – Kabar beredar bahwa Yamaha sedang mempersiapkan sebuah motor sport anyar untuk dijual secara global. Menurut sejumlah sumber dari media India, produk masih dalam tahap pengembangan oleh divisi R&D Yamaha di Jepang.

    Sebelumnya telah banyak beredar rumor menyangkut motor dengan kode BG7 itu, sehingga menimbulkan berbagai spekulasi. Ada yang menyebutkan bahwa Thailand akan menjadi basis produksi untuk BG7, sebelum nantinya diekspor ke negara lain. Demikian pula dengan India, dikabarkan juga akan memproduksi motor tersebut.

    Motorbeam menduga bahwa model yang sedang digodok oleh Yamaha ini tak lain adalah YZF-R15 V3.0 atau versi yang terbaru. Mesin dengan kubikasi 150 cc diprediksi akan lebih powerful dengan pengembangan yang difokuskan untuk meningkatkan daya dan torsi.

    BACA JUGA: “Yamaha BG7″, All-New Vixion DOHC atau MT-15??

    Mengenai timing produksinya, kemungkinan akan jatuh pada tahun depan, tepatnya awal 2016, jadi jangan heran jika akhir tahun ini akan bermunculan foto-foto spyshot yang menampilkan tes ride BG7.

    Lain di luar negeri, lain pula di Indonesia, disini beberapa rumor yang beredar justru membahas motorsport 150cc yang sepenuhnya baru. Sebagian blogger ada juga yang menduganya sebagai New V-ixion berjantung DOHC.

    Sedangkan yang lain meyakini bahwa apa yang disiapkan oleh Yamaha merupakan model all-new tanpa pendahulu, alias belum pernah rilis sebelumnya. Entah mana yang benar, nantikan saja perkembangan beritanya.

    KOMENTAR