Ninja 2-Tak Discontinue, Kawasaki Siapkan Penggantinya!! Ninja 150 4-Tak Kah?

    Ninja 2-Tak Discontinue, Kawasaki Siapkan Penggantinya!! Ninja 150 4-Tak Kah?

    SHARE

    Ninja RR 2-takMESINBALAP.com – Pasca penghentian produksi Ninja 150 2-tak yang selama belasan tahun telah menjadi tulang punggungnya di Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak lantas tinggal diam tanpa planning. Justru berbagai rencana telah dikantongi oleh mereka, diantaranya adalah meningkatkan angka penjualan serta menyiapkan gaco baru di segmen sport.

    Kepergian Ninja 150 jelas menyisakan ruang kosong yang tak terisi, dan salah satu rencana KMI adalah untuk mengisi kekosongan tersebut dengan menghadirkan produk-produk segar, diantaranya yaitu trail supermoto D-Tracker edisi terbaru yang sudah meluncur beberapa hari yang lalu.

    Selain itu, bukan tidak mungkin KMI akan meluncurkan motorsport suksesor untuk Ninja 150 2-tak, meskipun keterangan terperinci mengenai kabar ini masih dirahasiakan dan tak diungkap sama sekali oleh mereka.

    Kemudian rencana yang berikutnya adalah meningkatkan penjualan Kawasaki Ninja RR Mono dan Z250SL. Untungnya, sejak awal Ninja RR Mono memang sudah dirancang untuk menjadi penerus Ninja 150 2-tak.

    Sekarang setelah sang legend discontinue, saatnya RR Mono untuk benar-benar dilempar kedepan sebagai ujung tombak, tentunya dengan didukung promosi intensif agar terbentuk image yang kuat bahwa motor ini memang penerus Ninja 2-tak.

    Sekarang ini Kawasaki Ninja RR Mono mempunyai banderol Rp 44,8 juta untuk varian standar, dan Rp 50,9 juta untuk varian ABS. Sementara itu untuk versi tanpa fairing-nya, yakni Z250SL, dipasarkan dengan harga Rp 41,3 untuk tipe standar, dan Rp 47,6 OTR JADETABEKSER untuk tipe ABS.

    Sumber: otomotifnet

    KOMENTAR