Honda CB Hornet 160R Resmi Meluncur di India

    Honda CB Hornet 160R Resmi Meluncur di India

    SHARE
    Honda CB Hornet 160R
    Honda CB Hornet 160R

    MESINBALAP.com – Bersamaan dengan peluncuran CBR650F, Honda Motorcycles and Scooters India (HMSI) memperkenalkan Livo, CBR150, CBR250 dan Honda CB Hornet 160R pada hari selasa (4/8/2015).

    Khusus menyangkut CB Hornet 160R, model ini merupakan yang pertama kali mengusung cc rendah, sebab biasanya nama Hornet disematkan pada motor Honda dengan kubikasi antara 250cc hingga 900cc di pasar global. Dan tampaknya model ini dipersiapkan untuk menggantikan posisi CB Trigger di India.

    Honda CB Hornet 160R mengambil inspirasi desainnya dari konsep CX-01 yang sudah diperkenalkan di ajang Delhi Auto Expo 2014. Sementara jantungnya sama seperti milik CB Unicorn, yakni tipe satu silinder SOHC dengan kapasitas 160cc serta kemampuan menghembuskan daya 14,7 HP dan torsi 14,8 Nm.

    Masih belum ada keterangan resmi menyangkut harga, namun model ini dijelaskan mengusung desain yang dinamis, kluster lampu depan bergaya tajam dengan sepasang lampu sein, instrumen LCD digital, rem cakram petal lengkap dengan piranti Honda CBS (Combi Braking System), lampu LED belakang berbentuk huruf X, knalpot pendek dan ban belakang lebar berukuran 140/70-R17.

    Sejatinya, CB Hornet 160R akan menjadi sepupu CB Unicorn dengan tampilan all-new yang sedikit lebih premium dan sporty. Kluster lampu depan yang bergaya tajam memiliki kemiripan dengan keluarganya.

    CB Hornet 160RB

    Tangki pad berukuran penuh dengan kontur yang bagus telah mendapatkan sentuhan akhir material serat karbon imitasi. Sementara bagian saklar terkesan kuno dan kurang mendapat sentuhan premium.

    Knalpot gemuk dengan selubung berwarna perak redup dapat dilihat dengan jelas dari samping. Dan sebagaimana telah dibahas sebelumnya, CB 160R Hornet mendapatkan fitur rem cakram petal lengkap dengan sistem Honda CBS (Combi Braking System).

    CB Hornet 160RR

    Sementara itu kehadiran ban MRF Nylogrip yang memiliki lebar 140 telah turut memberikan kesan gemuk jika dilihat dari belakang.

    Instrumen digital penuh mengadopsi dari CB Trigger. Grab rail yang terpisah, serta selubung runcing dan lampu LED belakang berbentuk X menyuguhkan kesan futuristik di bagian belakang.

    Sumber: motoroids.com

    KOMENTAR