MotoGP Indianapolis 2015: M1 Masih Kritis, Rossi Sebut Masalah Besar

    MotoGP Indianapolis 2015: M1 Masih Kritis, Rossi Sebut Masalah Besar

    SHARE

    rossi q2 indyMESINBALAP.com – Valentino Rossi tak bisa berbicara banyak di babak kualifikasi MotoGP Indianapolis 2015, Minggu dini hadi tadi. Harapannya untuk mengawali lomba dari posisi second row sirna sudah.

    Sebetulnya penampilan Rossi sudah mulai membaik sejak sesi FP4, namun apa daya Yamaha M1 yang digebernya terlihat gak nurut di Indianapolis. Beberapa kali terlihat Rossi hampir terpental dari tunggangannya itu.

    “Kemarin aku sangat lambat dan sedikit khawatir dan kami tidak memulainya dengan setingan dasar yang bagus. Hari ini situasinya membaik, terutama lajuku tidak begitu buruk”, ujar Rossi via rilis Yamaha.

    “Di FP4 aku berada di posisi keempat dan aku meningkatkan levelku dan banyak potensi dan juga daya tahan ban lebih panjang. Tapi sayangnya aku tak cukup kuat di kualifikasi, agar bisa start dari baris kedua.”

    Rossi menganggap hasil kualifikasi kemarin sebagai masalah besar buat dirinya, lantaran setingan M1 juga belum menemukan titik terang. Malahan penyakit M1 Rossi di Indy juga belum dapat obatnya.

    “Aku melakukan kesalahan dan aku harus start dari baris ketiga. Ini masalah besar karena aku tidak sangat cepat disini dan kami masih punya beberapa masalah dengan motor”, lanjutnya.

    Selain persoalan setingan motor, Rossi juga was-was dengan performanya rivalnya yang terlihat tangguh di Indianapolis, terutama Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

    “Aku pikir merebut podium besok akan sulit, karena Marc dan Jorge sangat kuat. Tapi trek ini seperti Sachsenring, Dani sangat cepat juga, jadinya bakal sulit”, pungkas Rossi.

    KOMENTAR