Drag Bike Kudus 2015: Bangkitnya Bebek Pacu The Plankton Team, Siapkah di...

    Drag Bike Kudus 2015: Bangkitnya Bebek Pacu The Plankton Team, Siapkah di Event Berikutnya?

    SHARE
    Duel Seru Dwi batang vs Adi Perdana
    Duel Seru Dwi batang vs Adi Perdana

    MESINBALAP.com – Siapa sangka kuda besi yang turun di kelas Bebek 4T 130 STD Keresidenan Pati digeber sama Dian Cempe dan Mustofafa. Joki The Planton Team asal Kota Jepara mampu berjaya di Sikuit Lingkar Jati Kudus, Jawa Tengah, Minggu 9 Agustus 2015.

    Mengandalkan mesin Yamaha Cripton keluaran tahun 2007 jauh meninggalkan lawannya. Panasnya suhu udara, ditambah lagi pemberitaan yang membuat panas telinga sang manajer team.

    “Biasa dalam dunia balap bro, kondisi sirkuit setiap kali diadakan event selalu berbeda. Pernah juga setingan motor sudah pas, sewaktu riset pun tidak ada masalah. Eeee pas saatnya tanding motornya ngadat”, cerita pak guru Dian yang di event kali ini bisa membuktikan hasil karya anak-anak kota ukir masih ada alias belum habis.

    “Ada saatnya motor menang terus dan ada saatnya pula motor kalah sama team yang lain”, lanjutnya yang tampil All Out, semua bebek pacu dibawa tanpa menyisakan satu bebek pun di gudang.

    Salah satu motor yang di awal tahun sempat menjadi fenomena sendiri di dunia Dragbike diikut sertakan. Walau belum bisa berada di posisi puncak setidaknya sudah bisa masuk lima besar.

    Justru yang tampil cemerlang bebek yang berwarna cerah yang dikebut juga sama Dwi Batang di Kelas Bebek 4T 130 STD Open. Dan sudah bisa memukul mundur bebek aduan yang lain. Kok dipukul kacian bebeknya kawan, sudah lah diajak lari di kisaran suhu 32 derajat dipukul pula.

    Kem 3,82mm ex & in 3,7mm dengan diameter klep 24,5mm
    Kem 3,82mm ex & in 3,7mm dengan diameter klep 24,5mm

    Tenang hadirin dan hadirot mukulnya bukan pakek tongkat, melainkan dengan catatan waktu tempuh 08,581 detik, berselisih 0,265 detik dengan bebek milik Chesot Racing Team Gatra Jati.

    Dengan trio pembalapnya mereka manyapu bersih peringkat tiga sampai lima. “Kerja mesin sebetulnya sudah maksimal, masih perlu diuji tanding lagi”, dalih kliker.

    Meskipun begitu mereka tetap mau memberi sedikit info soal spek motor mereka. Kem sudah dibikin 3,82mm untuk ex, sedangkan in 3,7mm. Dengan diameter klep pada ex sudah dinaikan 0,5mm menjadi 24,5mm.

    Datang jauh-jauh dari Banjarnegara Adi Perdana tentunya tidak mau dong pulangnya tidak membawa hasil. Finish di urutan kedua dengan menggunakan motor yang masih di bawah naungan The Plankton Team.

    Cripton The Plankton Team
    Cripton The Plankton Team

    Meskipun kelasnya bebek standard untuk jalanya balapan seru banget. Suasana di area paddock pun panasnya minta ampun, dalam artian setiap team berlomba menunjkan hasil yang terbaik.

    Siapa pun yang menulis pemberitaan dan bikin panas telinga percayalah bro tidak ada maksud lain. Sekedar penghangat area paddock biar balapan semakin menarik, buktinya kemarin. Seru kan… (Editor: Bayu)

    KOMENTAR