Gagal Bendung Laju Marquez, Lorenzo Mengaku Sudah Lelah dan Loyo

    Gagal Bendung Laju Marquez, Lorenzo Mengaku Sudah Lelah dan Loyo

    SHARE
    Lorenzo vs Marquez - MotoGP Indianapolis 2015
    Lorenzo vs Marquez – MotoGP Indianapolis 2015

    MESINBALAP.com – Aksi start ciamik dan melejit duluan ternyata tidak berbuah manis bagi Jorge Lorenzo di race MotoGP Indianapolis 2015. Konsistensi Lorenzo bubar di 3 lap terakhir ketika diserobot Marc Marquez dari sisi dalam tikungan pertama Indy.

    “Posisi kedua di MotoGP adalah hasil yang selalu sangat bagus karena ini merupakan pembalap terbaik di dunia. Sehingga berjuang untuk meraih kemenangan dan memimpin hingga banyak lap selama balapan adalah sesuatu yang sulit”, ucap Lorenzo dalam rilis Yamaha.

    Sepanjang balapan Lorenzo ditempel terus oleh Marquez, dengan GAP yang sangat dekat. Namun, Jorge tak kuasa menahan gempuran bertubi-tubi yang dilancarkan Marquez dari belakang.

    Joki Movistar Yamaha ini memimpin balapan selama 24 lap, hingga akhirnya diterjang Marquez di 3 lap terakhir dengan teknik slipstreaming. Usut punya usut, Lorenzo mengaku kelelahan dan loyo setelah memimpin lomba 24 lap. Makanya doi tak mampu serang balik Marquez.

    “Aku mendorong banyak sejak awal lomba di setiap tikungan dan aku mungkin kehilangan lebih banyak energi dibandingkan Marc yang mengikutiku. Ketika dia menyerang aku benar-benar tidak punya energi yang cukup dan aku tidak cukup segar (loyo) untuk melancarkan serangan balik pada dirinya”, beber JL.

    Untuk musim ini laju Yamaha M1 dan Honda RC213V nampak cukup imbang di Indianapolis, buktinya GAP di akhir balapan sudah terpangkas menjadi +0,688 detik antara MM dan JL. Bandingkan dengan musim lalu yang GAP-nya mencapai +1,803 detik, apalagi musim 2013 yang selisihnya +5,704 detik.

    KOMENTAR