KMI Resmi Umumkan ‘Wafatnya’ Ninja 150 2-Tak

    KMI Resmi Umumkan ‘Wafatnya’ Ninja 150 2-Tak

    SHARE

    Ninja 2 takMESINBALAP.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah mengeluarkan pengumuman resmi yang menyatakan penghentian produksi untuk produk andalannya dari keluarga Ninja 150 2-tak series.

    Ada empat model yang akan pensiun disini yakni Ninja S, Ninja SS, Ninja R, dan Ninja RR. Keempatnya resmi dinyatakan mundur dari pasar motor sport tanah air.

    Statement resmi KMI pada hari Sabtu (8/8/2015) mengungkapkan bahwa Ninja 2-tak yang selama ini telah menjadi superstar dimata penggemar Kawasaki sudah tak bisa lagi mengikuti kebijakan pemerintah dalam meningkatkan standar emisi untuk setiap unit yang menggelinding ke pasaran.

    Namun tentunya hal ini tidak akan menghentikan penjualan Ninja 150cc yang masih tersisa dalam stok. Jadi bagi konsumen yang betul-betul suka dengan bintang Kawasaki yang satu ini, sebaiknya segera melakukan pembelian sebelum persediannya habis. Sebab tak diragukan lagi bahwa di masa-masa akhir penjualan, Ninja 2-tak pasti akan diserbu oleh kolektor.

    KMI mengaku senang pernah memiliki Ninja 2-tak dalam list produknya, yang dengan itu mereka bisa makin dekat dengan para penggemar motor hijau tersebut. Maskipun kini amunisi utama KMI itu harus tutup usia, mereka telah menjanjikan tren baru untuk melanjutkan geliatnya di Indonesia.

    Ninja 150 Series

    Penutupan aktifitas produksi untuk Ninja 2-tak telah dilakukan pada tanggal 31 Juli lalu. Kini KMI masih memiliki persediaan yang jumlahnya kurang dari 5000 unit, diperkirakan itu akan cukup untuk memenuhi permintaan konsumen selama dua bulan kedepan.

    Sumber: kompas.com

    KOMENTAR