Suzuki GSX-R1000 Edisi Khusus Suzuka 8-Hours 1986, Mengenang Kejayaan Yoshimura Suzuki

    Suzuki GSX-R1000 Edisi Khusus Suzuka 8-Hours 1986, Mengenang Kejayaan Yoshimura Suzuki

    SHARE
    Suzuki GSX-R1000 Red & Black Commemorative Edition
    Suzuki GSX-R1000 Red & Black Commemorative Edition

    MESINBALAP.com – Saat ini Suzuki sedang on fire, sehingga bersemangat untuk menambah jajaran model superbike istimewanya yakni GSX-R1000.

    Sebelumnya sudah meluncur GSX-R1000 versi biru-putih dengan kesan nostalgia yang kental. Kini satu lagi varian baru kembali dihadirkan untuk mengenang keberhasilan di masa lalu, kali ini dalam balutan warna merah-hitam.

    Warna terbaru ini mengusung memori tahun 1986 dimana Suzuki dalam debutnya berhasil menjuarai ajang balap ketahanan Suzuka 8-Hours. Ketika itu Suzuki meluncur dengan nama resmi Yoshimura Suzuki, dan motor yang diandalkannya adalah GSX-R750.

    Sebagai pengingat memori itu, moge merah-hitam yang baru telah dilaunching bertepatan dengan gelaran MotoGP Indianapolis 2015. Selama 30 tahun, GSX-R memang sudah tercatat sebagai model Suzuki yang paling bersinar di muka bumi.

    Sehingga generasi baru yang istimewa pun kembali diciptakan untuk mengingat dan menghormatinya. Identitas khusus untuk seluruh model spesial yang baru terletak pada tangkinya, dimana disitu terdapat tulisan ”30 Years of Performance”. Line pada tampilan juga dibuat berbeda dari model yang biasa.

    Terlepas dari kehadiran moge-moge istimewa ini, sebetulnya hal yang paling diharapkan oleh para pecinta Suzuki adalah kebangkitan GSX-R1000 secara masif dalam model dan jiwa yang baru, sehingga akan labih banyak bikers yang dapat menungganginya.

    Belum lama ini sebuah rumor beredar bahwa Suzuki tengah mengembangkan new GSX-R1000 yang digadang-gadang bakal menjadi lawan Kawasaki Ninja H2. Menurut kabar, model ini akan mengawali debut di tahun 2016, jika tidak di 2017.

    Sumber: Asphalt & Rubber

    KOMENTAR