Dragbike Kudus 2015: Drama Seru Belanjut di Kelas Matic, Ada Suka Ada...

    Dragbike Kudus 2015: Drama Seru Belanjut di Kelas Matic, Ada Suka Ada Pula Dukanya

    SHARE
    Mesin Ngadat Gara-Gara Aki Tekor
    Mesin Ngadat Gara-Gara Aki Tekor

    MESINBALAP.com – Seru drama di kejuaraan Drag Bike bro, terjadi di Kelas Matic TU 200cc melibatkan tiga nama sekaligus. Akip Kipli (HJMR INC Faster Salatiga), Adi Perdana (RYL Cloth YYC) dan Bayu Ucil (FD25 Cupang Tayu).

    Satu hal yang sepele yang harus diingat betul oleh seorang pembalap adalah jangan pernah berharap juara dulu sebelum semua starter selesai melaksanakan kewajibannya.

    Adalah Adi Perdana pembalap muda yang namanya sudah mulai dikenal sama pecinta balap. Harus menelan pil pahit dan harus menerima kenyataan kalau semuanya bisa berubah dalam hitungan waktu 5 detik yang diberikan panitia penyelenggara perlombaan.

    Akip Kipli, Rangka maticnya berwarna item seperti besi habis diamplas
    Akip Kipli, Rangka maticnya berwarna item seperti besi habis diamplas

    Akip Kipli, joki asal Kota Salatiga yang menjadi starter terakhir tapi bisa menjadi pemenang. Di awal lomba motor tunggangan doi ngambek kagak mau idup. Sempat ada kepanikan dari para mekanik.

    “Wah panik banget bro, motor seharusnya tidak ada masalah eeee… tiba-tiba mati. Masalahnya ada pada aki motor, terpaksa pinjem dulu sama team lain”, ungkap salah satu kru dengan senyum manisnya.

    Waktu 07,798 detik berhasil ditembus sama matic yang kerangkanya persis seperti besi yang habis diamplas itu. Jangan lihat penampilan luarnya, lihatlah kemampuan dapur pacunya, galak. Event besok dicat lah bro biar menarik dilihat sama cewek-cewk di pinggir sirkuit. Motornya keren tenaganya juga keren.

    Mio Soul Drag (FD25 Cupank)
    Mio Soul Drag (FD25 Cupank)

    Masih ingat dengan motor matic yang satu ini “Pertama Kali Turun, Cuma Kalah Sama Matic Tetangga” ?? Janji kliker ke penulis Mesinbalap sudah dipenuhi bro. Tapi kok nama pembalap dan nama team mereka tidak tercatat di posisi lima besar ya?

    Motor sudah kenceng, jokinya juga bukan joki sembarangan dan waktu tempuh motor pun sudah bisa menembus 08,022 detik. Seharusnya posisi Adi Perdana bergeser satu trip menjadi posisi ke tiga. Ternyata eh ternyata jokinya kalah pinter dengan sensor satu titik.

    Rasa salut diberikan ke bapak separuh baya asal Kota Pati ini. Dengan berbesar hati doi menerima kenyataan. “Aku ra popo bro walaupun kalah saya tetap puas. Dalam artian motornya sudah berlari kencang dan enak dibawa sama joki”, ungkap Cupang yang pada gelaran kali ini kompresi motornya sudah diturunkan.

    Matic TU 200cc Gadhuro Dragbike Kudus 2015

    Untuk event akhir pekan ini menurut infonya akan berlangsung di Kota Klaten, Jawa Tengah. Matic Kota Pati belum bsa dipastikan akan ikut atau tidak. Sangat disayangkan disana nanti akan berkumpul matic-matic top Jateng dan DIY. Ayo digass lagi… (Editor: Bayu)

    KOMENTAR