Kawasaki Ninja H2 Meluncur di India

    Kawasaki Ninja H2 Meluncur di India

    SHARE

    Ninja H2 IndiaMESINBALAP.com – Pada hari Senin (10/8/15), Kawasaki Motors India telah meluncurkan salah satu dari motorsport terbaiknya yakni Ninja H2 di kota Chennai, India. Moge ini dibanderol Rs 29,2 lakh atau setara Rp 614 juta (ex-showroom Chennai).

    Berbicara mengenai spek teknisnya, Ninja H2 mengemas mesin 4-silinder supercharger berkapasitas 998 cc, dengan kemampuan memproduksi daya 200 HP. Didesain untuk penggunaan di jalur publik, H2 masih memiliki akselerasi dan top speed yang jauh diatas rata-rata motor jalan raya.

    Ninja H2 juga diperkuat dengan berbagai teknologi mutakhir dari Kawasaki, jadi kehebatannya sudah tak perlu diragukan lagi. Hyperbike tersebut akan didatangkan secara CBU (completely built unit) dari Jepang dan akan dijual di Jai Autos, sebuah dealer eksklusif di wilayah Chennai.

    Kawasaki sendiri kini tengah bersiap untuk mengokohkan eksistensinya di pasar superbike India dengan merencanakan peluncuran tiga sampai empat model sport baru. Kabarnya model-model tersebut akan meliputi motor di segmen sub-500 cc.

    Mereka mengklaim telah berhasil menguasai 10 persen dari pasar moge bermesin diatas 500 cc di India, dan sekitar 15 persen dari pasar 1000 cc keatas. Hal tersebut diikuti dengan pertumbuhan tahunan 20-25 persen untuk pasar 500 cc yang kini mencapai sekitar 10.000 unit per tahun.

    Secara garis besar, ada dua segmen yang digeluti oleh Kawasaki India yakni CKD (completely-knocked down) dan CBU (completely-built unit). Mereka punya kapasitas untuk merakit sekitar 5000 unit motor per tahun di kota Pune. Untuk model CKD dijual melalui dealer Bajaj Auto, sedangkan model CBU dipasarkan oleh dealer eksklusif Kawasaki.

    Tahun 2014, Kawasaki Motors India telah berhasil menjual sebanyak 1500 unit motor di India. Tahun ini targetnya adalah meningkatkan angka penjualan sampai 2000 unit.

    Sumber: thehindu

    KOMENTAR