Yamaha YZF-R3 Resmi Mengaspal di India, Harga Rp 68,5 Juta

    Yamaha YZF-R3 Resmi Mengaspal di India, Harga Rp 68,5 Juta

    SHARE
    Yamaha YZF-R3 India
    Yamaha YZF-R3 (Motorcycledaily)

    MESINBALAP.com – Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya Yamaha YZF-R3 resmi mengaspal di India pada Selasa 11 Agustus 2015. Kembaran Yamaha R25 ini dijual di pasar domestik India dengan banderol harga Rs 3,25 lakh atau sekitar Rp 68,5 jutaan.

    Seperti yang sudah diinfokan sebelumnya, YZF-R3 yang dijual di India merupakan produk CKD (Completely Knocked Down) yang komponennya diproduksi oleh pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung.

    Kemudian sportbike seperempat liter ini akan dirakit secara lokal di pabrik baru Yamaha di Chennai, India. Dilansir dari Overdrive, Yamaha mengklaim bahwa komponen R3 dari Indonesia sama unggulnya dengan produk Thailand, dalam hal ini menyangkut Ninja 300 yang juga diimpor dari Thailand.

    Motor ini memang diekspor secara terpisah oleh YIMM, bukan secara utuh. Selama ini Yamaha Indonesia adalah satu-satunya suplier tetap R25 di beberapa negara, termasuk juga YZF-R3 yang juga diekspor ke pasar Eropa, Thailand dan India.

    Yamaha R3 dipersenjatai mesin dua-silinder DOHC berkapasitas 321cc dengan fuel-injection dan transmisi 6-speed. Powernya mencapai 42 HP dan torsi sebesar 29,6 Nm, dengan redline diantara 12,500 hingga 13,500 rpm.

    Saudara kembar YZF-R25 ini ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni Racing Blue dan Black Lightning, serta akan head to head melawan KTM RC390 dan Kawasaki Ninja 300 di pasar domestik India.

    Sumber: overdrive

    KOMENTAR