Sontoloyo, iPhone Dijadikan Kampas Rem! Maklum Orang Kayahhhh

    Sontoloyo, iPhone Dijadikan Kampas Rem! Maklum Orang Kayahhhh [Video]

    SHARE
    iPhone jadi kampas rem
    iPhone jadi kampas rem

    MESINBALAP.com – Bukan main! iPhone yang dianggap sebagai barang mewah disini, di luar negeri bisa dijadiin kampas rem! Bayangkan, seseorang menghentikan Porsche 911 yang melaju 97 km/jam dengan 4 unit iPhone 5S dan 4 unit iPhone 4S, sebagai ganti kampas rem depan dan belakang.

    Mungkin jika kita memiliki iPhone, tak kan pernah terbayang untuk melakukan hal segila ini, menjadikan smartphone kesayangan kita sebagai kampas rem. Sekarang berkat sebuah video dari EverythingApplePro, kita bisa tahu bahwa ide gila tersebut sangat mungkin untuk direalisasikan.

    Bisa dilihat sendiri dalam video bagaimana kampas rem mobil diganti dengan iPhone 5S dan iPhone 4S. Disitu dikatakan, “mungkinkah menghentikan sebuah kendaraan yang melaju 30, 64, dan 97 km/jam dengan iPhone, dan pada akhirnya kembali menggunakan ponsel-ponsel tersebut setelah menjadikannya sebagai kampas rem?”

    Seseorang yang paham tentang prinsip dasar otomotif akan tahu bahwa dengan daya tekan keras dari setiap kaliper, maka mustahil iPhone bisa digunakan kembali setelah menghentikan laju Porsche 911. Tapi bersiaplah untuk terkejut, sebab apa yang ditunjukkan dalam pengujian berikut ini agak unik.

    Percaya atau tidak, dua dari kedelapan ponsel masih cukup berfungsi bahkan setelah menerima tekanan hebat seperti dalam video. Salah satu iPhone 5S masih memiliki fungsi vibrasi, yang mengindikasikan bahwa mungkin data didalamnya masih bisa diakses.

    Yang tidak kalah mengenaskan adalah nasib salah satu iPhone 4S, yang berfungsi dengan separuh layar, sementara separuh bagian lainnya hancur total. Sebetulnya agak berlebihan dikatakan berfungsi, karena touchscreen-nya tidak bekerja. Pada akhirnya, kesimpulan yang disampaikan oleh presenter video adalah, jangan gunakan iPhone anda sebagai kampas rem.


    Sumber: artofgears

    KOMENTAR