Video Drag Satria FU vs Sonic 150R vs MX King Bukan dari...

    Video Drag Satria FU vs Sonic 150R vs MX King Bukan dari Suzuki?

    SHARE

    FU vs SonicMESINBALAP.com – Banyak yang penasaran mengenai asal muasal video pertarungan antara Suzuki Satria FU vs Honda Sonic 150R vs Yamaha Jupiter MX King. Tak jarang banyak yang bilang ini video rekayasa dari pihak Suzuki.

    Ada pula yang mengira bahwa ini video komparasi dari salah satu media online ternama. Namun, apakah benar begitu? Ternyata bukan kata narasumber yang membuat video tersebut. Kata sang pembuat video itu hanya buat coba-coba saja, biar tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing produk.

    “Bukan, bukan banget. Buat banyakan sama teman-teman yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan motor-motor itu. Jujur om itu bukan video black campaign seperti yg sudah-sudah”, bisik sang pembuat video.

    Nah untuk unit Sonic 150R ini dapat dari mana? Ternyata beli baru, bukan unit pinjaman. Dan katan dia, Corp Luckerz itu nyomot videonya tanpa seijin yang punya.

    “Dapat beli baru. Saya lebih dulu upload videonya daripada Corp Luckerz. Saya gak dimintai dan gak ngasih. Mungkin ambil dari group Satria FU juga saya gak tahu”, jelasnya.

    Terlepas dari hal tersebut, baik Satria FU, Sonic 150R dan Jupiter MX King punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dua ayago bermesin 150cc DOHC 4-klep dengan girboks 6-speed, namun untuk Satria FU minus teknologi injeksi dan radiator/liquid-cooled, alias masih mengandalkan karbu konventional.

    Sedangkan bebek super Jupiter MX King dipersenjatai mesin 150cc SOHC 4-klep dengan transmisi 5-speed dan pendingin liquid-cooled. MX King 150 memang terjun di segmen bebek, bukan ayago, dengan dibekali mesin turuan dari Yamaha Vixion.

    KOMENTAR