MotoGP Brno 2015: Pasca Terjungkal, Rossi Risau dengan Performa Lorenzo

    MotoGP Brno 2015: Pasca Terjungkal, Rossi Risau dengan Performa Lorenzo

    SHARE

    RossiFP2MESINBALAP.com – Bocornya oli dari garpu depan motor Pedrosa juga berimbas ke Valentino Rossi di latihan bebas ke-2 GP Brno, Jum’at. Rossi terpental dari kuda besinya selepas melaju di jalur tumpahan oli tersebut.

    Korban tak cuma Rossi, nama-nama pembalap lainnya juga ikutan jatuh seperti Pol Espargaro, Andrea Dovizioso dan Hector Barbera. “Sayangnya Pedrosa mengalami masalah dengan motornya dan menumpahkan oli dan aku pun terjatuh”, ucap Rossi yang terjatuh di pertengahan FP2.

    Suhu lintasan Brno di sore hari memang sangat tinggi yakni mencapai 46 derajat celcius dengan suhu udara 32 derajat celcius. Tak ayal jika The Doctor bilang treknya sangat licin dengan tingkat grip yang sangat rendah.

    Tingginya suhu Trek dan tumpahan oli itu disebut-sebut menjadi biang keladi terjungkalnya The Doctor.

    “Sesi sore hari memang sulit bagi semua orang karena lintasannya sangat licin dan grip yang sangat rendah. Pada saat yang sama trek terkesan bumpy, jadi setiap kali memasuki tikungan aku sudah menembus limit”, keluh Rossi.

    Pasca terjungkal, Rossi ternyata merasa risau dengan performa Jorge Lorenzo yang kian ciamik dan gak jatuh sendiri disaat VR, MM dan DP ndlosor bareng.

    “Di penghujung sore hari kondisinya sedikit lebih baik dan aku masuk ke posisi keempat. Tapi aku harus memulihkan kerugian, terutama Jorge yang tampaknya punya kecepatan terbaik”, wapada Rossi.

    KOMENTAR