Keren!! Berbahan Bakar 1 Liter Air, Motor Ini Bisa Melaju Sejauh 500...

    Keren!! Berbahan Bakar 1 Liter Air, Motor Ini Bisa Melaju Sejauh 500 KM

    SHARE
    Honda NX 200 dirubah menjadi motor berbahan bakar air
    Honda NX 200 dirubah menjadi motor berbahan bakar air

    MESINBALAP.com – Apa jadinya kalau motor bisa dikendarai hanya dengan bahan bakar air? Tentu orang tak perlu lagi capek-capek memikirkan harga BBM yang naik, polusi di jalanan pun akan jauh berkurang, dan perjalanan juga jadi lebih mudah.

    Saat bahan bakar habis dan jauh dari SPBU, tinggal beli sebotol air mineral dan kasih minum ke motor, maka perjalanan pun bisa lanjut kembali. Atau yang lebih ekonomis bisa berhenti di pinggir sungai untuk mengisi bahan bakar. Mau yang lebih ekonomis lagi? Silahkan gunakan air seni. hahaha….

    Yang jelas, banyak orang pasti setuju bahwa bahan bakar air jauh lebih baik daripada bensin. Namun untuk menghasilkan terobosan semacam ini sangatlah sulit, apalagi jika dilakukan secara individu.

    Salah satu yang berhasil adalah Ricardo Azevedo, yang mampu mengubah Honda NX 200 miliknya jadi doyan minum air. Pria asal Brazil ini berhasil mengkonversi tunggangannya itu menjadi motor berbahan bakar air dan telah mengujinya di jalanan kota Salto, sebelah barat laut Sao Paulo, Brazil.

    Honda NX 200 hasil pengembangan Azevedo memiliki efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Tampaknya pria yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil ini punya otak yang cemerlang hingga bisa menghasilkan inovasi semacam ini.

    Air keruh diambil dari sungai...
    Air keruh diambil dari sungai…

    Untuk setiap liter air yang diteguknya, tunggangan Azevedo mampu menempuh perjalanan sejauh 500 km. Hebatnya lagi, motor ini tak pilih-pilih minuman. Kasarnya kalaupun dikasih air comberan juga akan tetap jalan. Jadi air bersih hanyalah opsi, tidak wajib.

    Azevedo sudah mempraktekkan sendiri dengan menuangkan satu liter air sungai keruh kedalam tangki motornya, dan tunggangannya itu masih melaju dengan lancar jaya. Ia mengisi bahan bakarnya di pinggir sungai Tiete River yang airnya sudah tercemar dan dipenuhi busa.

    Satu liter air keruh dituangkan ke dalam tangki motornya
    Satu liter air keruh dituangkan ke dalam tangki motornya

    Azevedo menamai motornya itu dengan julukan “Moto Power H2O”, sesuai dengan karakteristiknya yang suka minum air. Cara kerja mesin Moto Power H2O didukung oleh proses elektrolisis dimana molekul air dipecah menjadi elemen penyusunnya.

    Laporan lain menyebutkan adanya pengaplikasian baterai mobil eksternal yang memproduksi listrik dan memisahkan hidrogen dari molekul air. Hal ini akan dapat menghasilkan pembakaran yang pada akhirnya akan melepaskan energi dan menyalakan mesin motor.

    Sumber: Odditycentral & economictimes

    KOMENTAR