Ini Dia Penantang Ninja H2, Superbike Bermesin V4 1200cc Racikan Norton

    Ini Dia Penantang Ninja H2, Superbike Bermesin V4 1200cc Racikan Norton

    SHARE
    Superbike Norton Bermesin V4 1200cc Bertenaga 200 HP
    Superbike Norton Bermesin V4 1200cc Bertenaga 200 HP

    MESINBALAP.com – Brand sepeda motor Norton Motorcycles kini semakin menunjukkan perkembangan semenjak dibeli oleh miliarder asal Inggris Stuart Garner pada tahun 2008 lalu.

    Sedikit demi sedikit mulai terlihat adanya upaya untuk melangkah ke jalur industri besar. Upaya terkini adalah penggodokan kompetitor untuk melawan Ducati Panigale 1299 atau bahkan Kawasaki Ninja H2.

    Sebagaimana dilansir situs Inggris, Bike Social – setelah mewawancarai Simon Skinner selaku Kepala Desain Norton Motorcycles, perusahaan selama ini memang telah banyak berkembang. Mereka juga membicarakan tentang kepastian Norton untuk menelurkan superbike baru yang mengemas mesin V4 berdaya diatas 200 HP.

    Skinner mengungkapkan bahwa tujuan dibalik penargetan segmen superbike adalah mereka ingin mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia balap suatu hari nanti.

    Tak tanggung-tanggung, yang ditantang adalah moge-moge berteknologi tinggi seperti BMW S1000RR, Kawasaki Ninja H2 dan ZX-10R, Honda CBR1000RR, dan Ducati Panigale 1299.

    Superbike Norton V4 1200cc - Images 05

    Dalam waktu dekat, Norton berencana meluncurkan model sport bermesin parallel twin 650cc serta mengembangkan sebuah sepeda motor listrik. Soal pengembangan mesinnya sendiri, Norton bergantung pada hasil kerja dari Ricardo Motorcycles, dengan menerima arahan dari raksasa automaker Aston Martin.

    Untuk sekarang, sumber pendanaan perusahaan dan jajaran sepeda motornya berasal dari bantuan sebesar £4 juta (Rp 84,2 miliar) yang belum lama ini digelontorkan oleh pemerintah Inggris. Dana tersebut disalurkan untuk berbagai keperluan seperti penambahan fasilitas manufaktur serta pekerja baru.

    MORE PHOTO:

    Sumber: Asphaltandrubber

    KOMENTAR