Yamaha Susun Taktik Lawan All-New Honda CB150R

    Yamaha Susun Taktik Lawan All-New Honda CB150R

    SHARE
    All-New Honda CB150R Streetfire vs Yamaha New V-ixion Advance
    All-New Honda CB150R Streetfire vs Yamaha New V-ixion Advance

    MESINBALAP.com – PT Astra Honda Motor (AHM) telah merombak motor sport nakednya, All-New CB150R Streetfire. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku penguasa di segmen sport jelas tak mau kalah dengan Honda, mereka juga memiliki senjatanya sendiri, yaitu New V-ixion Advance.

    Mau tidak mau, dengan kehadiran kompetitor baru, penjualan pasti akan sedikit goyang. Akan tetapi YIMM yakin bisa menghadapi persaingan ini dengan baik. Menurut Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur, mereka mempunyai “langkah antisipasi agar konsumen setia tidak berpaling ke lain hati”.

    Masykur mengungkapkan bahwa sekarang strategi sedang digodok demi membuat New V-ixion tetap kokoh dan kompetitif di pasar. Namun ia belum bisa menjelaskan tentang strategi tersebut secara mendetail, ia juga tak mau banyak berkomentar mengenai amunisi Honda, karena masih belum menelaah produknya lebih jauh.

    Guna menyusun strategi yang bagus, tentu pengamatan perlu dilakukan terlebih dahulu terhadap produk lawan. Setelah itu barulah bisa memikirkan taktik yang tepat dalam menghadapi kompetisi di pasar.

    Masykur berpendapat bahwa AHM memasang banderol tinggi untuk produknya agar bisa dipotong “buat diskon” di kemudian hari. Menurutnya, pertarungan yang real baru bisa dilihat beberapa waktu mendatang di bulan Agustus ini.

    Untuk sekarang, YIMM masih yakin bahwa V-ixion unggul atas CB150R Streetfire. Dan ini bukanlah keyakinan kosong, sebab berdasarkan data dari AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), naked bike tersebut telah terjual sebanyak 144.972 unit selama bulan Januari hingga Juli 2015. Sehingga jika diperinci, pernjualan V-ixion per bulannya mencapai sekitar 25.000 unit.

    Sumber: kompas

    KOMENTAR