WOMM Awards 2015, Motor Apa Yang Paling Direkomendasikan Masyarakat?

    WOMM Awards 2015, Motor Apa Yang Paling Direkomendasikan Masyarakat?

    SHARE
    Honda Supra X 125 FI
    Honda Supra X 125 FI

    MESINBALAP.com – Jaman modern ini sepeda motor sudah menjadi lebih dari sekedar alat transportasi. Orang butuh tunggangan yang kaya akan teknologi, bergaya dan enak dipandang, sesuai dengan mainstream yang ada sekarang.

    Hal itulah yang terkadang membuat model sepeda motor tertentu lebih diminati dan direkomendasikan dari yang lain, dikarenakan fitur-fiturnya yang atraktif. Semakin banyak orang yang membicarakannya, berarti semakin positif sambutan konsumen terhadap model tersebut.

    Hal itu telah dijadikan sebagai acuan survei oleh lembaga riset Onbee Marketing Research dan majalah SWA. Kemudian hasil riset dikonversi menjadi penghargaan dalam ajang Word of Mouth Marketing (WOMM) Awards 2015 yang belum lama ini diselenggarakan. Event tersebut berlokasi di Intercontinental Ballroom, Hotel Mid Plaza, Jakarta.

    Lalu merek sepeda motor apa saja yang paling ngetop dan banyak dibicarakan orang? Honda Supra bertengger di kategori bebek sebagai buah bibir terpopuler dan mendapatkan suara rekomendasi terbanyak dari masyarakat. Tak diragukan lagi bahwa image “Raja Motor Bebek” sudah melekat kuat pada sepeda motor tersebut.

    Dominasi Honda belanjut hingga ke kategori skutik dengan Vario sebagai jagoannya. Kendati model ini bukan penguasa di segmen skutik, tapi namanya sudah sangat akrab di kalangan masyarakat sebagai kendaraan yang dapat membantu kebutuhan sehari-hari, sekaligus meningkatkan gaya dan gengsi.

    Honda Vario 150 FI
    Honda Vario 150 FI

    Selanjutnya beralih ke kategori sport, Yamaha V-ixion selaku pemimpin segmen telah menggaet penghargaan ini. Sudah jelas bahwa gelar yang dipegangnya sebagai sepeda motor sport terlaris telah membantu melambungkan namanya hingga berhasil memenangkan hati masyarakat luas.

    WOMM Awards 2015 merupakan gelaran ke-7 sejak pertama kali diadakan di tahun 2009. Penghargaan diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan selama tiga bulan, mulai dari Januari hingga Maret 2015, dengan melibatkan 3000 responden (usia 15 hingga 55 tahun) di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang dan Denpasar.

    New Yamaha Vixion Advance
    New Yamaha Vixion Advance

    Ada tiga variabel yang jadi penentu menangnya sebuah merek sepeda motor di WOMM Awards; yaitu talk, sampai dimana merek tersebut menjadi daya tarik pembicaraan; promotion, seberapa positif rekomendasi yang didapatkan; dan yang terakhir adalah selling, bagaimana rekomendasi bisa meningkatkan angka penjualan.

    AHM Raih Penghargaan Word of Mouth Marketing 2015
    AHM Raih Penghargaan Word of Mouth Marketing 2015

    Melalui WOMM Awards bisa diketahui perusahaan mana saja yang sukses menerapkan taktik marketing Word of Mouth atau dari mulut ke mulut, sehingga tak hanya mampu menggaet konsumen baru, melainkan juga menjaga kesetiaan konsumen lama.

    KOMENTAR