Yamaha Yakin Sonic 150R Bukan Lawan Jupiter MX King

    Yamaha Yakin Sonic 150R Bukan Lawan Jupiter MX King

    SHARE
    Honda Sonic 150R FI vs Yamaha Jupiter MX King 150 FI
    Honda Sonic 150R FI vs Yamaha Jupiter MX King 150 FI

    MESINBALAP.com – Kehadiran New Honda Sonic 150R nampaknya tidak hanya mengobrak-abrik segmen ayago atau light sport yang saat ini dihuni oleh Suzuki Satria FU. Segmen bebek super yang dihuni Yamaha Jupiter MX King pun juga bisa kena imbasnya.

    Namun, Yamaha tidak terlalu khawatir dengan kehadiran Sonic 150R yang menurut mereka beda segmentasi. Walaupun dari segi spesifikasi dan fitur memang Sonic 150R ini jauh lebih unggul, sedangkan MX King lebih terjangkau dari segi harganya.

    “Meski sama-sama bebek high performance dan menyasar anak muda, kalau dari styling-nya sudah beda, ayam jago dengan bebek, bedanya disitu, jadi tidak bentrok. Lagi pula konsumen MX King itu anak muda tapi yang lebih elegan”, ujar Assistant GM Marketing YIMM Muhammad Masykur, dilansir dari metrotvnews.

    Bicara soal bebek super, sebetulnya lawan yang sepadan buat Jupiter MX King adalah bebek super Honda yang akan meluncur tak lama lagi. Ibaratnya menyelam sambil minum air bisa kelelep, ehhh.

    Bebek super Honda kabarnya akan dibekali mesin yang identik seperti Sonic 150R dan itu ditargetkan untuk head to head lawan Jupiter MX King – 150cc DOHC 6-speed vs 150cc SOHC 5-speed. Hemmmmmm, lihat saja nanti pasti makin rame.

    Sumber: metrotvnews

    KOMENTAR