Wowww, Honda Sonic 150R Sudah Diriset Untuk Keperluan Balap

    Wowww, Honda Sonic 150R Sudah Diriset Untuk Keperluan Balap

    SHARE

    Honda Sonic 150R BalapMESINBALAP.com – Kebangkitan Honda Sonic 150R setelah tidur panjangnya memang sangat mengguncang dunia persilatan otomotif. Belum ada sebulan setelah peluncuran resminya ternyata ayago ini sudah siap diriset untuk keperluan balap.

    Dilansir dari Balapmotor.net, saat ini Sonic 150R tengah diriset oleh tim riset Astra Honda Motor di workshop Kawahara Racing. Namun, kabarnya baru siap terjun balapan tahun depan. Wah joss lah, lagian banyak yang nungguin tuhh duelnya Sonic 150R vs Satria FU vs Jupiter MX King di lintasan resmi. haha…

    ”Saat ini memang kita sedang melakukan riset untuk Honda Sonic 150, untuk rencana turun balap apa itu tergantung yang punya hajat balap. Yang terpenting kita riset jalan terus”, ucap Agung Prasetyo, Motorsport Technical Developer Enginer PT AHM.

    Basis mesin 150cc DOHC 4-klep milik Sonic ini katanya cukup bagus, korek sikit pastilah kompetitif. “Untuk basis mesin dari motor ini cukup bagus mas, jadi kemungkinan bisa dibikin kompetitif”, bebernya kepada Balapmotor.

    Sebenarnya ada satu kelas yang cukup gurih di Kejurnas Balap Motor 2015 yaitu kelas IP150cc – gado-gado, empek-empek dan siomay digabung semua disana. Maksudnya bebek, sport dan ayago ditandingkan jadi satu.

    Tapi untuk seri ke-2 Kejurnas Balap Motor 2015 di sirkuit Sentul Karting akhir pekan ini Sonic 150R belum berani turun katanya, kan masih riset.

    Sumber: Balapmotor.net

    KOMENTAR