New Kia Sportage Diesel, Picanto Platinum & Rio Platinum Hadir di IIMS...

    New Kia Sportage Diesel, Picanto Platinum & Rio Platinum Hadir di IIMS 2015

    SHARE
    Kia Sportage Diesel
    Kia Sportage Diesel (Foto: Pius/Okezone)

    MESINBALAP.com – Kia ikut berpartisipasi dalam event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 dengan membawa sejumlah amunisinya. Disana booth yang digunakan adalah milik BCA Finance yang terletak di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta.

    Ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak operasional penjualan dan dealer Kia di Jabodetabek dengan BCA Finance. Selama berlangsungnya IIMS 2015, Kia memamerkan jajaran produk segar seperti New Rio Platinum, New Picanto Platinum, dan New Sportage Diesel.

    Khusus untuk model ketiga hanya ditawarkan dengan persediaan 20 unit saja di IIMS, dan harganya dipatok Rp 425 juta. Dibawah kap mesinnya, New Sportage Diesel mengemas jantung CRDi VGT dengan kemampuan memompa tenaga 174,5 HP pada 4,000 rpm dan torsi 294,1 Nm pada kisaran 1,800-2,500 rpm.

    Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Power dari mobil ini sendiri diklaim sebagai yang terbesar di kelasnya. Perpaduan antara grill tiger nose, lampu kabut, dan lampu belakang telah menghasilkan wajah dan tampilan yang sporty.

    Sistem kemudi Motor Driven Power Steering (MDPS) juga telah diaplikasikan untuk mendukung keamanan dan kestabilan berkendara dalam kecepatan tinggi. Kelebihannya, fitur ini juga membuat proses parkir jadi lebih mudah, karena saat itu kemudi akan menjadi ringan.

    Di sisi lain, ada New Rio Platinum yang mengusung berbagai penyegaran pada desain interior, eksterior, serta fitur-fiturnya. Bemper depan-belakang sudah di-refresh sehingga meningkatkan kesan sporty. Lampu Daytime Running Light (DRL) dan pelek 17 inci gaya baru juga turut melengkapi penampilan mobil ini.

    Model yang terakhir adalah New Picanto Platinum, yang menyuguhkan tampilan eksterior berbeda dari pendahulunya. Perubahan bisa dilihat dari desain gril yang sekarang jadi lebih luas, bemper dengan karakteristik tiger nose Kia, serta lampu kabut dengan fitur lensa baru.

    Fitur eksterior makin lengkap berkat adanya LED Rear Lamp, LED High Mounted Stop Lamp, Projection Fog Lamp, Projection Head Lamp With DRL, dan Auto Head Lamp. Kia New Picanto tampil colorful dengan sembilan pilihan warna yang terdiri dari Clear White, Bright Silver, Signal Red, Titanium Silver, Alice Blue, Midnight Black, Cherry Pink, Dazling Blue, dan Honey Bee.

    Sumber: kompas

    KOMENTAR