Harga Honda BR-V Dipatok Rp 230 Jutaan, Siapin Celenganmu

    Harga Honda BR-V Dipatok Rp 230 Jutaan, Siapin Celenganmu

    SHARE
    Honda BR-V mengawali debut perdana di GIIAS 2015
    Honda BR-V mengawali debut perdana di GIIAS 2015

    MESINBALAP.com – Honda BR-V prototipe telah resmi mengawali debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada hari Kamis (20/8/2015). Sebetulnya model CUV (crossover utility vehicle) terbaru Honda ini akan memasuki produksi di awal 2016 mendatang, namun pemesanan sudah dibuka bagi konsumen yang berminat untuk memilikinya.

    PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkap bahwa BR-V akan memiliki kisaran harga antara Rp 230 juta sampai Rp 265 juta. Setelah menyambangi pameran di Tangerang Selatan, selanjutnya CUV ini juga dijadwalkan untuk mengunjungi sejumlah kota besar di tanah air.

    Tomoki Uchida selaku Presiden Direktur PT HPM mengaku yakin bahwa BR-V akan menjadi produk yang digemari oleh konsumen, sebab desainnya tangguh dan karakteristiknya cocok untuk dipakai di jalanan tanah air. Terlebih lagi, saat ini pasar SUV (sport utility vehicle) sedang tumbuh Indonesia, jadi BR-V punya potensi yang kuat.

    Pada dasarnya, BR-V dirancang untuk menjadi crossover yang mampu memadukan fitur antara SUV dan MPV. Kenyamanan serta desain tangguh ala SUV kini dilengkapi dengan fungsionalitas khas MPV 7 penumpang

    Mesin yang bertenaga, fitur yang komplit, serta ground clearance yang tinggi, dipadukan dengan kabin yang lapang dan fleksibel, menjadikan model ini semakin powerful.

    Honda BR-V Nampak Samping

    Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengungkapkan bahwa HPM akan menerima order untuk BR-V selama berlangsungnya event GIIAS (20-30 Agustus 2015) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

    Sebagai uang muka, konsumen akan diminta untuk membayar “Rp 10 juta dulu”. Proses produksi dilangsungkan pada awal 2016, kemudian bulan berikutnya barulah produk akan di-launching. Sebagai target awal selama pagelaran GIIAS, Honda pasang target untuk mendapatkan jumlah pesanan minimal 1.000 unit unit.

    Sumber: Kompas | Foto: Autocarindonesia

    KOMENTAR