Powertrack Kroya 2015: Menang Dramatis Si Ganteng Bebeto Zivany Tersenyum Puas, Tunggu...

    Powertrack Kroya 2015: Menang Dramatis Si Ganteng Bebeto Zivany Tersenyum Puas, Tunggu Partai Ulang Besok Pagi

    SHARE
    Bebeto Zivany (Segitiga Baja Group)
    Bebeto Zivany (Segitiga Baja Group)

    MESINBALAP.com – Kelas Bebek 110cc Pemula jadi partai pembuka di event berlabel Kejuaraan Nasional IRC Powertrack Seri 2 yang berlangsung di sirkuit Bintang Motor Kroya, Jawa Tengah, pada 22-23 Agustus 2015.

    Nama boleh pemula tapi kemampuan pembalapnya sama dengan pembalap senior. Ibarat mengulang seri perdana yang berlangsung di Kota Salatiga yang lalu, perang bebek penggaruk tanah antara team Segitiga Baja Group dengan Berang-Berang SMK Unggul Jaya terjadi lagi kali ini.

    Segitiga Baja diwakili oleh pembalap yang memiliki darah Uzbekistan, siapa lagi kalau bukan Bebeto Zivany. Sementara seterunya diwakili sama Bayu Seto. Kali ini Bayu Seto dengan sangat terpaksa harus menyerahkan posisi pertama ke lawannya.

    Di ajang balapan insiden sengolan adalah sesuatu yang lumrah terjadi. Begitu pula antara Bebeto dengan Bayu, menjelang dua lap terakhir terjadi lah senggolan sedikit antara kedua pembalap tersebut.

    Bebeto Zivany vs Bayu Seto, Senggolan Menjelang 2 Lap Terakhir
    Bebeto Zivany vs Bayu Seto, Senggolan Menjelang 2 Lap Terakhir

    Bebeto Zivany berhasil mengendalikan motornya dan melaju terus di barisan depan. Sedangkan Bayu Seto terpaksa terhenti sejenak sambil memandang sang lawan yang sudah mulai menjauh.

    Sebelum race dimulai terlihat #86 Akbar Taufan sedikit memberi petunjuk ke Bebeto. Ketika ditanya memberi wasiat apa nih bro? Sambil senyum doi menjawab, “Itu selepas berm pertama laju motor jangan dipaksa, cukup dengan menggunakan gigi rendah. Baru selepas itu motornya digasss”, kata Akbar saat ditemui di belakang garis start dan terbukti ampuh.

    Bayu Seto (Berang-Berang SMK Unggul Jaya)
    Bayu Seto (Berang-Berang SMK Unggul Jaya)

    Meskipun hanya berada di posisi kedua, rasa salut patut diberikan kepada pembalap yang satu ini atas pejuangannya mengejar pembalap yang ada di depan. Di lap-lap awal laju motor karya mekanik Segitiga Baja nyaris tak tersentuh. Baru di pertengahan lap mulai terusik sama pembalap yang ada di belakangnya.

    Andaikan motornya sewaktu senggolan masih bisa melaju dipastikan pasukan Berang-Berang SMK Unggul Jaya bisa tersenyum manis. Tenang bro, besok pagi masih ada banyak partai ulangan. Tunggu update selanjutnya. (editor: bayu)

    KOMENTAR