Powertrack Kroya 2015: Lagi-lagi Savona Oky Asapi Juara Bertahan, Akbar Trouble Engine

    Powertrack Kroya 2015: Lagi-lagi Savona Oky Asapi Juara Bertahan, Akbar Trouble Engine

    SHARE
    Savona Oky
    Savona Oky

    MESINBALAP.com РSalah satu kelas yang masuk hitungan point di Kejuaraan Nasional Powertrack adalah Kelas Campuran Sport and Trail Senior. Menyajikan tontonan menarik buat penggemar olahraga garuk tanah di Kota Kroya Jawa Tengah kemarin, yang berlangsung di Sirkuit Bintang Motor.

    Ada banyak drama yang terjadi di race Moto2, termasuk salah satu jagoan yang paling diunggulkan yaitu Akbar Taufan. Akbar pasrah melihat pesaingnya berlalu di depan mata dan terpaksa berjalan kaki menuju area paddock lantaran motornya ngambek nggak mau jalan di lap ke-3.

    Diikuti oleh 19 starter yang bertarung di sirkuit dengan panjang 1200 meter dan sebanyak 12 lap. Tragis dari 19 starter tersebut hanya 9 pembalap yang bisa menyentuh garis finish, sisanya didorong sama kru masing-masing team.

    Adalah Savona Oky yang keluar sebagai pemenangnya dengan waktu tempuh 14:44.904 menit dengan best time 1 menit 12,806 detik. Sejak start memang laju motor doi nyaris tidak tersentuh sama pembalap yang lain, sempat ada perlawanan dari Akbar Taufan di dua lap awal, tapi masuk lap ketiga Akbar sudah menyerah.

    Rizky HK
    Rizky HK

    Di peringkat kedua ada pembalap andalan Kota Asri Wonosobo yang sekaligus juara bertahan Powertrack yaitu Rizky HK. Tetap optimis di setiap seri terutama untuk seri kali ini, doi akan berjuang sekuat tenaga buat mengejar ketinggalan point. Apalagi sekarang berada di peringkat ketiga pengumpulan point, cerita Rizky sebelum race dimulai.

    Di peringkat ketiga ada Edy Ariyanto yang dengan susah payah menaklukan Angga Tompi di peringkat keempat. Sempat ada susul menyusul antara kedua pembalap dan itu bukan hanya terjadi sekali atau dua kali, sampai menjelang garis finish pun keduanya masih sama ngototnya.

    Edy Ariyanto
    Edy Ariyanto

    Bukan hanya hadiah yang dikejar, perolehan angka juga wajib dikejar. Salah sedikit asap yang keluar dari motor lawan yang kecium. Irsan Alvaro tidak mau ketinggalan mencantumkan namanya di peringkat kelima.

    Sangat disayangkan doi belum bisa mengikuti jejak langkah juniornya yakni Bebeto Zivany yang berhasil menjadi pemenang di Kelas Pemula. Sementara itu pemilik sirkuit sekaligus Event Organizer di event kali ini Bintang Romadhon hanya bisa finish di urutan keenam.

    Bintang Romadhon
    Bintang Romadhon

    Gimana nggak lelah ngurusin balapan dan ngurusin yang lain-lain. Ada kabar gembira kalau sang adik dalam waktu dekat akan mewakili Indonesia di ajang balap bergengsi yaitu International Motocross yang akan berlangsung di Kepulauan Riau. Selamat bertanding. (editor: bayu)

    KOMENTAR