Kejurnas Balap Motor 2015 Seri 3: Tim Honda Kabur Sebelum Bertanding, Ada...

    Kejurnas Balap Motor 2015 Seri 3: Tim Honda Kabur Sebelum Bertanding, Ada Apa Gerangan?

    SHARE
    Foto: Astra Motor Racing
    Foto: Astra Motor Racing

    MESINBALAP.com – Sungguh mengejutkan dengan apa yang terjadi di Kelas IP150 di seri Ketiga Kejurnas Balap Motor 2015 kemarin. Melihat hasilnya saja sudah kelihatan kalau kelas ini memang sepi peserta di ronde ketiga yang berlangsung di Sirkuit Gokart Sentul kemarin.

    Lha cuma 7 pembalap yang ikut balapan di kelas gado-gado ini, sisanya entah pada melancong kemana. Lihat saja hasil lombanya, sepertinya ada yang aneh dan agak mengganjal.

    Berbanding terbalik dengan seri kedua KBM 2015 yang justru diikuti oleh 25 starter yang masing-masing menggunakan Yamaha Vixion (1), YZF-R15 (8), Jupiter MX King (3), Suzuki Satria FU (2), Honda CB150R (9) dan CBR150R (2).

    Tim Honda juga nampak tidak hadir di seri ketiga kemarin, entah apa alasannya, padahal ini level Kejurnas lho. Apakah ini yang dimaksud dengan pemboikotan oleh tim balap??

    “Saya kemarin sudah ketemu mereka (Honda) di acara GIIAS, saya tanya besok ikut ya (balapan)? Jawabnya iya, tapi mana ternyata hari ini tidak ada, saya juga belum tahu alasannya kenapa”, ujar Nanan Sukarna selaku ketua IMI, dikutip dari blog aripitstop.

    MX King KBM2015
    Foto: Aripitstop

    Nah ada apa gerangan?? Apakah justru ada yang tidak beres di pihak penyelenggara event itu sendiri, sehingga menimbulkan kontroversi dan polemik, dalam hal ini adalah PP IMI yang merangkap sebagai promotor??

    Terlepas dari hal tersebut, Rusman Fadhil keluar sebagai juara di Race 2 Kelas IP150 di Kejurnas Balap Motor 2015 Seri ke-3, disusul Rafid Topan, dan Hendra Rusbule.

    KOMENTAR