Lihat Mobil Batman ‘Nongkrong’ di IIMS 2015

    Lihat Mobil Batman ‘Nongkrong’ di IIMS 2015

    SHARE
    Mobil Batman
    Foto: Aditya Maulana/Liputan6

    MESINBALAP.com – Satu bintang tamu istimewa kedapatan sedang ‘nongkrong’ di booth “Movie Car” di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Tentunya banyak orang sudah akrab dengan wujud mobil yang satu ini, sebab sudah sering muncul di layar lebar ataupun layar kaca.

    Ya, mobil yang kita bicarakan disini tak lain adalah mobil hitam milik Batman, yang secara khusus didatangkan dari Amerika Serikat (AS). Kendaraan keren ini bukan disewa dari museum, apalagi pinjam dari si Batman sendiri, melainkan statusnya sudah dibeli.

    Menurut Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, sebelumnya pihaknya hanya berencana melakukan penyewaan untuk ‘mengundang’ mobil Batman ke IIMS 2015. Namun saat persetujuan akhir dibuat, tiba-tiba keputusan berubah karena pihak museum di AS menawarkan untuk dibeli si Batmobile.

    “Setelah dihitung-hitung, biaya sewa dengan beli tidak beda jauh,” sehingga akhirnya mobil itu pun dibeli dan diboyong ke Jakarta. Harganya gak main-main bro, yaitu “sekitar 300.000 dolar AS atau sekitar Rp 4 miliaran”. Mahal sekali bukan?

    Sebenarnya keputusan pembelian ini bagus juga, karena nantinya Batmobile bisa ikut pameran bukan hanya di IIMS saja, melainkan juga di berbagai ajang autoshow lain yang dihelat di daerah-daerah, jadi masyarakat bisa lihat sendiri bagaimana wujud mobil legendaris ini.

    Di IIMS, tunggangan Batman ini sengaja ditampilkan di akhir pekan karena waktunya pas dengan keramaian pengunjung yang datang, sehingga akan banyak keluarga yang bisa menyaksikan kehadirannya. Mobil ini punya wujud serupa seperti yang pernah tampil di film Batman (1989) dan Batman Return (1992).

    Akan tetapi, ini bukanlah Batmobile asli seperti yang benar-benar pernah dipakai syuting dalam kedua film tersebut, melainkan adalah sebuah model replika yang dibuat khusus oleh salah satu museum di AS. Kalau yang asli pasti tidak akan tersentuh, tidak boleh disewa, apalagi dibeli.

    Kendati demikian, keistimewaan mobil ini tidak berkurang sama sekali. Para pengunjung IIMS merasa puas bisa menjumpai langsung Batmobile yang sebelumnya hanya mereka lihat di televisi. Mereka juga memotret dan berselfie disekitarnya. Pokoknya seru deh!

    Sumber: Kompas

    KOMENTAR