Motor Royal Enfield Masuk Pasar Indonesia, Ini Kisaran Harganya

Motor Royal Enfield Masuk Pasar Indonesia, Ini Kisaran Harganya

SHARE
Royal Enfield memutuskan masuk pasar Indonesia
Royal Enfield memutuskan masuk pasar Indonesia (Foto: Pius/Okezone)

MESINBALAP.com – Brand sepeda motor India rasa Inggris, Royal Enfield telah mengumumkan di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tentang keputusannya untuk terjun ke pasar Indonesia. Lokasi yang dipilih untuk membuka dealer pertamanya adalah di Pejaten Barat, Kemang, Jakarta Selatan.

Royal Enfield hadir berbekalkan model-model klasik seperti Bullet 500cc, Classic 500cc, Classic Chrome 500cc, dan yang paling tangguh Continental GT 535cc. Line-up ini diboyong dari India ke Indonesia dengan status Compeletely Built Up (CBU) alias impor utuh.

Mengenai harganya, Ade Sulistioputra selaku Managing Director PT Distributor Motor Indonesia (DMI) menjelaskan bahwa hal itu belum ditetapkan, sebab masih harus menanti banyak pertimbangan untuk menemukan banderol yang sesuai dengan pasar Indonesia.

Ade hanya bisa mengkonfirmasi bahwa kisaran harga akan berada “di bawah Rp 200 juta untuk tipe 500 cc”, sedangkan untuk tipe Continental GT akan lebih mahal, “karena sudah kena PPnBM 125 persen”.

Menurut Ade, banderol tersebut bisa dipastikan akan lebih rendah dari yang dipatok importir umum. Pada 2014 lalu, outlet yang dibuka oleh importir di Rawamangun, Jakarta Timur menawarkan tipe Classic dengan harga sekitar Rp 170 juta, sedangkan Continental GT dipatok Rp 225 juta.

KOMENTAR