Powertrack Kroya 2015: Kelas Minimoto dan Kelas Bidan Sama Serunya

    Powertrack Kroya 2015: Kelas Minimoto dan Kelas Bidan Sama Serunya

    SHARE
    Aksi overtaking di kelas Minimoto Powertrack Kroya 2015
    Aksi overtaking di kelas Minimoto Powertrack Kroya 2015

    MESINBALAP.com – Generasi penerus olahraga garuk tanah Indonesia semakin lama semakin ramai saja. Tidak ubahanya di Kejuaraan Nasional Powertrack Seri 2 Kroya kemarin. Pembalap muda sekarang mulai terampil di atas kuda besi besutannya masing-masing.

    Disaksikan ribuan pasang mata melompat kesana kesini, bergelut dengan lumpur serta berpacu dengan adrenalin adalah jiwanya seorang grasstracker sejati. Satu hal penting yang harus dimiliki seorang pembalap garuk tanah adalah stamina yang prima.

    Selalu terjadi pertandingan sengit di kelas yang menggunakan motor jenis trail berukuran mini ini. Berkaca di seri perdana yang berlangsung di Kota Salatiga podium pertama sekarang pun masih dipegang atas nama yang sama yaitu M. Rasya Y (Chandra Dwi R22 Creampie Team Emaha).

    Justru podium dua sampai lima diisi dengan anak-anak baru. Sejak awal start laju motor seperti tidak tersentuh sama pembalap lainnya. Terpaut 13,391 detik dengan pembalap yang berhasil finish di urutan kedua yaitu Kevin Stoner (Rehobat Sindu Malabar Jaton Extreme Rate).

    Evan Satria di peringkat ketiga, lalu diikuti oleh duet pembalap asal Jawa Timur yakni Fafi Danu Aditya (SBT 86 Tech), Prima PP (Cebong Imelindo B-Pall Berdikari).

    Rasya, Juara Kelas Minimoto Max 15TH
    Rasya, Juara Kelas Minimoto Max 15TH

    Sempat ada insiden kecil sewaktu balapan sedang berlangsung. Ada grasstracker kecil yang kelupaan mengerem sehabis melakukan lompatan. Terpaksa deh posisinya diambil alih sama pembalap yang berada di belakangnya.

    Tenang bro adik kecil kita ini sudah bukan anak mama lagi, terjatuh bukan berarti menyerah begitu saja. Begitu sampai di atas langsung tancap gas lagi sampai lupa ngucapin terima kasih sama petugas yang tadi menolong doi. Namanya juga anak-anak… hahaha

    Jatuh bangun grasstracker kecil saat lomba
    Jatuh bangun grasstracker kecil saat lomba

    Tidak kalah menarik di gelaran kali ini adalah dibukanya kelas Khusus Wanita, ingat bukan kelas Bidan lho ya. Judulnya sengaja. hehe… Siapa sangka ada srikandi yang mahir ngebut di atas motor trail di lintasan yang penuh dengan debu dan lumpur.

    Masih ingatkan dengan cewek manis yang di Kejuaraan Nasional Grasstrack beberapa waktu yang lalu menjadi pemenang?? Yup bener sekali dia adalah Lusi Pesek, calon bidan yang juga ikut mermaikan perlombaan.

    Suci Samudra Juara Kelas Khusus Wanita
    Suci Samudra Juara Kelas Khusus Wanita

    Tapi sangat disayangkan kali ini mbak bidan tidak bisa mengulang prestasinya seperti seri sebelumnya. Suci Samudra (3-HOO MO2 GHMS) didikan dari GHMS School sebagai pemenangnya.

    Di dua ronde dominasinya tidak tergoyahkan sama pembalap wanita lainnya. Bagaimana dengan round ketiga besok yang akan berlangsung di kota Kediri?? Sekedar bisikan angin kalau pembalap wanita asal Jawa Timur sulit ditaklukan. Kita tunggu saja. (editor: bayu)

    KOMENTAR