Powertrack 2015: Pembalap Luar Jawa Memanas di Kroya, Ditunggu di Kediri

    Powertrack 2015: Pembalap Luar Jawa Memanas di Kroya, Ditunggu di Kediri

    SHARE
    Leon Patipi
    Leon Patipi

    MESINBALAP.com – Kejuaraan Nasional IRC Powertrack Round 2 Kroya sudah berakhir dan menyisakan banyak kenangan. Yang menang sudah pasti berbahagia, usaha kerasnya menjelang event membuahkan hasil.

    Yang kalah jangan berputus asa dan jangan pernah untuk berhenti mencoba. Masih ada waktu buat membalas kemenangan yang tertunda, tentunya dengan latihan keras dan mempersiapkan kuda besinya sebaik mungkin.

    Salah satu contoh keberhasilan pihak penyelenggara adalah jagoan garuk tanah luar Jawa yang sudah mulai berdatangan. Tidak gampang menaklukan jawara-jawara pulau Jawa tapi bro tidak ada kata tidak mungkin.

    Selama roda motor masih berputar dan selama nafas masih berhembus jangan pernah gentar berhadapan dengan nama-nama besar pembalap garuk tanah di pulau Jawa. Tri Sandya Yudha pembalap asal Sumatera Barat berhasil finish di urutan ketiga di Kelas Special Engine MX2 Open and Exhibition.

    Grasstracker yang saat ini sedang menuntut di salah satu sekolah balap di Yogyakarta, sempat off selama satu tahun dari gemerlap dunia balap lantaran cidera ketika mengikuti pertandingan. Untuk event Powertrack tahun ini doi hanya mengikuti seri kedua saja.

    Tri Sandya Yudha
    Tri Sandya Yudha

    Tahun depan baru berencana mengikuti semua seri Kejuaraan Nasional Powertrack. Alasanya ikut balapan di pulau Jawa adalah mencari tantangan baru, maklum saja di tanah kelahirannya doi sudah keseringan menang.

    Disamping itu, setiap event yang diselenggarakan di Jawa selalu memberi atmosfer berbeda bagi pembalap yang baru merasakan kerasnya dunia balap pulau Jawa. Angga Tompi (Miner Papua Bage Jo) pembalap asal Sulawesi Selatan, jauh-Jauh menyebrang tidak mau dong bray hanya membawa pulang kenangan.

    Prestasi sudah pasti itu yang akan dibawa pulang ke kampung halamannya. Luar biasa kata yang tepat buat pembalap yang sudah mulai mengikuti jejak seniornya The Young Blood from Sulawesi yakni Vernando Tulandi.

    Angga Tompi, Kelas Campuran Sport and Trail Senior
    Angga Tompi

    Finish di urutan keempat di Kelas Campuran Sport and Trail Senior. Alasanya ikutan ngetrek di Jawa adalah kompetisi disini (maksudnya Jawa son) lebih kompetitif. Kalau di daerahnya yang menang selalu orangnya itu itu saja, makanya doi cabut lalu mengadu peruntungan di Jawa. Dan hasinya masuk empat besar, selamat lanjutkan ngana punya prestasi.

    Leon Patipi, adik dari Josua Patipi pembalap asal Papua yang bermain di kejuaraan Motocross dan juga cucu mantan gubernur Papua, tampil gemilang di Kelas Special Engine MX2 Open and Exhibition, doi finis di urutan kelima.

    Daftar Pembalap Powertrack Kroya 2015

    Masih belajar (belajar beradaptasi dengan dunia garuk tanah Jawa maksudnya) dan ingin mengikuti jejak langkah sang kakak yang sudah duluan membawa nama besar Papua. Dukungan penuh dari keluarga merupakan suatu motivasi tersendiri buat sang pembalap.

    Alasannya ikut balapan di pulau Jawa tidak jauh berbeda dengan pembalap lainnya. Nah, siapa lagi nih jawara garuk tanah luar Jawa yang akan menyusul?? Di tunggu di seri berikutnya. (editor: bayu)

    KOMENTAR