Lakukan Hard Braking di Jalan Raya, Rider CBR600RR Ini Akhirnya Terjungkal dan...

    Lakukan Hard Braking di Jalan Raya, Rider CBR600RR Ini Akhirnya Terjungkal dan Nyungsep (Video)

    SHARE

    Rider CBR600RRMESINBALAP.com – Honda CBR600RR mungkin bukan tipe motor yang cocok untuk joki tanpa skill atau seorang pemula. Ada banyak orang yang membeli supersport ini sebagai tunggangan mereka, lalu belajar bagaimana cara mengebernya di jalan raya tanpa harus mengalami kecelakaan.

    Namun tentu itu tak lantas membuat seseorang langsung mahir berkendara mogeh, khususnya ketika menghadapi situasi yang sulit di tengah jalan, seperti video di bawah ini. Kita bisa lihat ada sesuatu yang salah saat rider CBR600RR ini gagal mempertahankan garis lajunya di sebelah kanan jalan.

    Itu pertanda bahwa si pengendara sedang kehilangan kendali, dan langkah cepat seharusnya segera diambil untuk mencegah kecelakaan. Biasanya situasi ini bisa diatasi dengan memiringkan motor mengikuti arah tikungan dan membiarkan gravitasi membantu motor berbelok.

    Dari video ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa melakukan hard braking di tengah-tengah tikungan adalah sesuatu yang sangat berbahaya dan tak seharusnya dilakukan oleh seorang pengendara motor. Jika perasaan panik sudah terlanjur menyerang, maka kemungkinan besar kecelakaan bisa terjadi.

    Seperti kejadian dalam video ini, dimana pengendara CBR600RR secara tiba-tiba memutuskan untuk melakukan hard braking, yang kemudian mengakibatkan bagian belakang motornya berputar ke atas hingga membuatnya nyungsep.

    Kecelakaan ini kelihatannya mengerikan, namun untunglah pemilik CBR600RR itu selamat dari maut. Motornya juga bernasib lebih baik dari yang dibayangkan. Tidak ada kerusakan parah, hanya lecet sedikit.

    KOMENTAR