Yamaha Pensiunkan Lima Model Sepeda Motor di India

    Yamaha Pensiunkan Lima Model Sepeda Motor di India

    SHARE
    Yamaha SZ-RR
    Yamaha SZ-RR

    MESINBALAP.com – Yamaha Motor India telah menghapuskan setidaknya lima sepeda motor komuter dari website resminya, yang mengindikasikan bahwa model-model tersebut mungkin tidak akan ditawarkan lagi dalam line-up produk Yamaha di masa mendatang.

    Dilansir via Zigwheels, diantara model-model komuter yang sepertinya akan discontinue adalah Yamaha YBR 110, YBR 125, SS 125, SZ-S, serta model 150cc SZ-S dan SZ-RR. Jadi untuk sekarang, jajaran entry level Yamaha yang tersisa adalah Crux 106cc, diikuti dengan Saluto 125cc yang belum lama ini melahirkan varian rem cakram juga.

    Segmen komuter 150cc akan diisi oleh SZ-RR versi 2.0, yang tetap dipertahankan dalam line-up produk Yamaha, meskipun generasi pendahulunya SZ-S dan SZ-RR sudah gantung setang. SZ-RR versi 2.0 akan menjadi motor entry level 150cc yang ditempatkan tepat dibawah FZ series.

    Yamaha juga memutuskan untuk mempertahankan model laris generasi terdahulu FZ, FZS dan Fazer dalam portofolio produknya, bersamaan dengan generasi terkini dari ketiga model tersebut yang sudah mengusung sistem injeksi.

    Dengan demikian, maka line-up produk India Yamaha Motor yang terbaru akan terdiri dari 16 model secara keseluruhan, yakni Crux, Saluto, Saluto (Disk Brake), SZ-RR Version 2.0, FZ, FZ Version 2.0, FZS, FZS, FZS Version 2.0, Fazer, Fazer Version 2.0, YZF-R15 Version 2.0 dan all-new YZF-R3.

    Ditambah jajaran produk CBU yang terdiri dari FZ1, YZF-R1, YZF-R1M dan VMAX power cruiser. Sementara itu untuk tipe skuter akan tetap menawarkan model-model Ray, Ray-Z, Alpha dan Fascino.

    KOMENTAR