Dollar Melonjak Rp 14.000, Peugeot Scooter Tetap Lancar Jaya

Dollar Melonjak Rp 14.000, Peugeot Scooter Tetap Lancar Jaya

SHARE
Peugeot Django 150 Sport
Peugeot Django 150 Sport

MESINBALAP.com – Tampaknya Peugeot Scooter benar-benar menjadi bintang di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Banyak konsumen yang mengantri untuk mendapatkan sepeda motor bertransmisi CVT ini.

PT Garansindo Inter Global sendiri selaku distributor resmi tak mengira bahwa animo yang didapat bisa setinggi ini, bahkan sejak pembukaan IIMS, pemesan sudah ramai berdatangan.

Garansindo merasa “sangat terkejut” melihat besarnya sambutan positif untuk Peugeot Scooter, sehingga planning yang sudah ditetapkan sebelumnya pun diubah. Awalnya, tujuan menghadirkan skuter tersebut ke pameran hanya untuk keperluan launching saja, tapi akhirnya dengan persetujuan dari pihak prinsipal, pemesanan pun dibuka.

Tak tanggung-tanggung, lima hari IIMS berlangsung, total pesanan yang masuk sudah mencapai 150 unit, semuanya komplit dengan DP per unit Rp 2,5 juta. Model Django adalah yang paling banyak dipesan dengan dominasi mencapai 80 persen dari total pesanan. Hadir dengan tanpa diskon, Peugeot Scooter jelas mendapat respon bagus dikarenakan daya tariknya yang kuat.

Sebelumnya, lonjakan dollar AS terhadap rupiah yang menembus angka Rp 14.000 sempat memicu kekhawatiran bahwa Peugeot Scooter akan terguncang, tapi rupanya hal tersebut tak banyak berpengaruh. Nyatanya, jumlah peminat di IIMS masih tetap besar. Bahkan “sebenarnya yang berminat dan cuma mendaftarkan nama jumlahnya lebih besar lagi.”

Karena order dibuka secara mendadak tanpa persiapan, maka stok pun tak bisa dihadirkan dengan cepat, alhasil konsumen yang sudah memesan harus sabar menunggu sampai tahun depan.

Menurut Presiden Direktur Garansindo Muhammad Al Abdullah, stok baru akan tiba paling cepat Januari 2016. “itu bagi para pembeli pertama selama IIMS berlangsung. Setelah itu, bulan-bulan selanjutnya akan terus dipasok”.

Dibawah ini list lengkap banderol off-the road untuk Peugeot Scooter:

1. Django 150 Sport Rp 34,9 juta
2. Django 150 Evasion Rp 35,9 juta
3. Django 150 Allure Rp 37,9 juta
4. City Star 200i Rp 53,9 juta
5. Metropolis 400i Rp 219 juta

Sumber: kompas

KOMENTAR