Wowww… Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 Bakal Mirip Ninja H2!!!

    Wowww… Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 Bakal Mirip Ninja H2!!!

    SHARE
    Wujud Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru diterawang oleh Young Machine
    Wujud Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru diterawang oleh Young Machine

    MESINBALAP.com – Cover majalah Jepang Young Machine baru-baru ini menampilkan sebuah model sepeda motor yang diklaim sebagai Next Kawasaki Ninja ZX-10R. Motor yang digambarkan dalam foto agak mengejutkan, karena wajahnya kelihatan sangat identik dengan superbike Ninja H2.

    Mungkinkah Kawasaki memang berencana untuk menggunakan desain H2 untuk merubah tampilan Ninja series? Entahlah, tapi tak menutup kemungkinan mereka akan melakukan hal itu.

    Lagi pula, sedikit bahasa desain H2 sudah pernah digunakan pada model Versys. Moge petualang Kawasaki ini memiliki wajah depan yang runcing dengan sayap kecil yang mirip dengan milik Ninja H2 dan H2R.

    Superbike yang terpampang di cover Young Machine menunjukkan penggunaan serat karbon pada bagian cowl depan, kemungkinan material ini tidak akan terbawa hingga ke model produksi. Soal material yang dipakai mungkin tak terlalu membuat orang penasaran, namun yang paling menggelitik adalah desainnya secara keseluruhan.

    Ninja ZX-10R 2016 Young Machine

    Jika ZX-10R, ZX-6R, atau bahkan Ninja 300 sampai mengadopsi styling ala Ninja H2, maka barangkali hal itu bisa meningkatkan daya jualnya dengan drastis, dan jelas arah pengembangan Kawasaki ini akan disambut positif oleh konsumen.

    Sementara kita masih menunggu kelahiran dari generasi baru Ninja ZX-R, Kawasaki sedang mencoba untuk memecahkan rekor baru. Menurut Young Machine, Team 38 berencana untuk menembus kecepatan 400 km/jam.

    Kesaktian dari hyperbike Ninja H2R sudah di tes di trek Mojave, California, Amerika Serikat, pada awal bulan ini. Namun keterangan resmi tentang hal itu masih belum diungkap. Kawasaki USA hanya mengunggah sebuah video teaser dibawah ini.

    KOMENTAR