Jelang Yamaha Cup Race Pati 2015: Salurkan Hasrat di Tempat Yang Benar

    Jelang Yamaha Cup Race Pati 2015: Salurkan Hasrat di Tempat Yang Benar

    SHARE

    YCR Pati 2015MESINBALAP.com – Penggemar balap motor sekarang makin hari semakin banyak terutama untuk kalangan anak muda. Sangat disayangkan jika hobi dan bakat mereka tidak tersalurkan, pada akhirnya mereka ngebut di jalanan.

    Apalagi sekarang ini sering kita jumpai ada anak di bawah umur sudah pandai mengendarai sepeda motor. Kondisi seperti ini kalau dibiarkan akan sangat memprihatinkan.

    Kalau dilihat dari segi marketing tentunya sangat menguntungkan dalam artian konsumen tertarik buat membeli kendaraan bermotor. Akan tetapi fenomena tersebut mendorong pihak Yamaha diarahkan ke hal yang positif. Salah satu program Yamaha yaitu dengan mengadakan Yamaha Cup Race.

    Setelah sukses menggelar Yamaha Cup Race Seri 4 di sirkuit Bukit Pausar, akhir pekan ini 29-30 Agustus 2015 giliran Kota Pati Jawa Tengah akan kedatangan pembalap-pembalap top dari Yamaha.

    Mereka akan saling beradu keterampilan di atas kuda besi di sirkuit Stadion Joyo Kusumo, Pati. Dimana pun Yamaha menggelar event selalu memberikan daya tarik dan warna lain di dunia balap tanah air.

    Dilihat dari perjalanan panjang selama 26 tahun berkiprah di dunia balap wajib diacungi jempol. Tidak hanya mencari bibit baru pihak Yamaha juga bertujuan Education, Quality, Comfort dan Safety.

    Yamaha Cup Race

    Meskipun fokus di peningkatan acara, Safety dan Education tetap menjadi priortas utama bagi semua personal yang terlibat. Kombinasi dua dunia yang berbeda tertata rapi oleh Yamaha, ini juga menjadi pembeda antara event yang digelar oleh pihak Yamaha dengan event lainnya.

    Salah satu tujuan digelarnya Yamaha Cup Race adalah untuk memperkuat riset dan pengembangan motor mereka, dalam hal ini motor injeksi Yamaha. Bukan hanya untuk balapan namun juga untuk pengembangan motor di tanah air.

    Para mekanik juga akan mendapatkan pelajaran berharga buat tampil di pentas yang lebih tinggi dengan menggunakan teknologi baru yakni motor injeksi. Tidak banyak mekanik yang memahami cara kerja jenis motor injeksi.

    Adapun kelas yang akan dilombakan adalah:

    1. YCR 1 – Moped 125cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
    2. YCR 2 – Moped 110cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
    3. YCR 3 – Moped 125cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
    4. YCR 4 – Moped 110cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
    5. YCR 5 – Moped 125cc Pemula B (Usia dibawah 16 tahun)
    6. YCR 6 – OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan – Lokal (Unit motor disediakan YAMAHA)
    7. YCR 7 – Bebek 125cc Tune Up Open (Karasidenan Pati)
    8. YCR 8 – Bebek 110cc Standar Tune Up Pemula B

    KOMENTAR