Geber All-New YZF-R1 di Yamaha Track Day R Series

    Geber All-New YZF-R1 di Yamaha Track Day R Series

    SHARE

    Yamaha Track Day R SeriesMESINBALAP.com – Yamaha Track Day R Series untuk kedua kalinya kembali digelar di sirkuit Sentul, sebagai ajang gathering dan coaching clinic komunitas Yamaha R Series.

    Sebanyak 50 orang penunggang big bike dari Yamaha Revs CBU (YRC) Jakarta dan Yamaha Racing Factory Bali (YFRB) kumpul mengikuti Track Day Series ini pada Kamis kemarin.

    Mereka menjajal deretan keluarga R Series Yamaha seperti YZF-R25, YZF-R6 dan yang baru saja diluncurkan di Indonesia yaitu All-New YZF-R1. Lima konsumen pertamapembeli New R1 berkesempatan menggeber superbike anyar tersebut.

    ā€¯Pentingnya memahami cara berkendara yang benar dan tepat dan juga safety pengendara, membuat kami membuka kembali Track Day ini. Hal ini juga merupakan bagian dari program Yamaha bagi konsumen dan komunitas R Series”, kata Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM.

    Suasana kebersamaan terjalin penuh diantara penunggang R Series ini dan dalam kesempatan ini mereka fokus mengikuti coaching clinic yang diberikan instruktur rider senior Yamaha yakni Harlan Fadillah.

    Pengetahuan teori dan praktek riding meliputi bike introduce (machine & performance, electronic stuff, suspension stuff, tyre stuff), track & skill introduce (track layout, track regulation, body position, racing line, braking), safety introduce (safety rules, safety gear, final check safety).

    “Dengan kegiatan ini rasa kebersamaan dan kekeluargaan makin terjalin dengan baik diantara mereka. Spesial lagi 5 konsumen pertama pembeli All New YZF-R1 dapat kesempatan menjajal motor tersebut”, tambah Masykur.

    Peserta Track Day menjajal beberapa lap untuk menerapkan teori yang sudah diberikan oleh Harlan. Di sesi pertama dalam 5 lap, para peserta praktek body position, racing line, braking. Setelah itu di sesi kedua sebanyak 3 lap dilahap untuk melatih hal yang sama, body position, racing line dan braking. (YIMM/PR)

    KOMENTAR