Lihat Bagaimana Nissan Skyline 1100 HP Diasapi Ninja H2R

    Lihat Bagaimana Nissan Skyline 1100 HP Diasapi Ninja H2R

    SHARE

    Nissan Skyline 1100 HP vs Ninja H2RMESINBALAP.com – Nissan Skyline merupakan salah satu mobil ikonis yang paling powerful di era modern. Sports car tersebut telah memenangkan banyak pertarungan adu cepat melawan berbagai mobil. Dengan platform yang nyaris sempurna dalam hal engine tuning, Skyline sudah terbiasa menembakkan power diatas 1000 HP.

    Mungkin monster ganas ini sekarang sudah tidak lagi menjadi ikon performa untuk mobil modifikasi, namun Skyline yang paling kejam dan kuat masih merupakan lawan yang menakutkan dalam drag race, dan seringkali mampu membuat musuh-musuhnya kuwalahan.

    Akan tetapi, kali ini sebuah Skyline bertenaga 1100 bhp tak mampu memberikan ancaman nyata terhadap Kawasaki Ninja H2R yang puncak powernya “hanya” berada diatas 300 HP.

    Sementara di dunia mobil modifikasi tenaga 1.100 bhp bisa jadi senjata yang sangat ampuh, akan tetapi jika berhadapan dengan motor produksi 300 hp, mobil hampir bisa dipastikan akan kalah.

    Tenaga sebrutal itu tentu dapat menandingi kekuatan prototipe MotoGP yang mengemas teknologi roda dua paling mutakhir di muka bumi, dengan akselerasi yang sangat cepat dan efisiensi yang luar biasa dalam mentransfer tenaga ke permukaan trek.

    Nissan Skyline R34 SP Engineering
    Nissan Skyline R34 SP Engineering (Foto: GTspirit)

    Hasil dari pertarungan antara Skyline dengan Ninja H2R sendiri cukup bisa ditebak. Alasannya sederhana, biasanya untuk bisa melawan superbike 200 HP, dibutuhkan mobil dengan daya 1200-1300 bhp.

    Walaupun saat ini ada juga beberapa mobil modern yang mampu bertarung imbang dengan moge-moge seperti BMW S1000RR, khususnya jika rider punya riding style yang ugal-ugalan.

    Start Ninja H2R terlihat agak lambat dalam video drag race ini sebelum akhirnya sedikit demi sedikit melesat dan menunjukkan kecepatannya. Sebetulnya Ninja H2R sudah pernah dipecundangi dalam balapan semacam ini oleh Nissan GT-R bertenaga 1350 bpp.

    KOMENTAR