Yamaha Cup Race Pati 2015: Pelajaran Berharga Didapat Pembalap Lokal Hanya di...

    Yamaha Cup Race Pati 2015: Pelajaran Berharga Didapat Pembalap Lokal Hanya di YRA

    SHARE
    Jupiter Z1 Injeksi
    Jupiter Z1 Injeksi

    MESINBALAP.com – Gelaran Yamaha Cup Race 2015 seri kelima memberikan kesempatan kepada bibit muda lokal karesidenan Pati buat mengikuti Yamaha Racing Academy (YRA). Seperti biasa sebelum mereka dilepas ke sirkuit mereka para joki muda mendapatkan pengarahan dari senior mereka terlebih dahulu.

    Syahrul Amin pembalap yang dipercaya untuk memberikan sedikit ilmu kepada junoirnya. Bagaimana cara ngebut di sirkuit yang menurut penuturan salah satu kru dari Plankton team, sedikit berpasir dan kondisi lintasan yang berbeda dengan sirkuit lainnya.

    Bukan hanya motor yang kencang tapi daya tahan motor juga harus jadi perhitungan mekanik. “Biar pembalapnya nyaman shockbreaker menjadi salah satu penentu biar motornya bisa melaju dengan kencang”, sambung mekanik yang kali ini mengandalkan pembalap asal Kalimantan. Bukan rahasia kalau orderan motor mereka mengalir deras di Kalimantan.

    Antusias pembalap lokal terlihat sekali, mereka berani bertanya langsung dengan seniornya. Mau jadi pembalap profesional tidak hanya jago di atas motor tapi jago juga mengutarakan kekurangan motor.

    Para junior diberikan pengarahan terlebih dahulu
    Para junior diberikan pengarahan terlebih dahulu

    Ada pembalap jagoan di atas motor tetapi kalau disuruh berbicra di depan umum malah nggak bisa alias gelagapan. Pihak Yamaha tidak menginginkan hal tersebut terjadi terhadap pembalap binaan mereka. Selain itu, belum banyak pembalap muda yang bisa menggunakan motor injeksi.

    “Motor injeksi yang penting itu ketemu dulu power pada motor, baru urusan elektronik. Cara membalap seorang pembalap juga berpengaruh. Untuk event yang diselenggrakan di Pati yang perlu diwaspadai oleh pembalap pada saat masuk di R8 dan menjelang R5”, jelas Syahrul Amin.

    Ok bro… QTT dah mulai, jangan sampai terlewat.

    KOMENTAR