YCR Pati 2015: Sengitnya Persaingan di Kelas Utama, Banyak Kejutan!!

    YCR Pati 2015: Sengitnya Persaingan di Kelas Utama, Banyak Kejutan!!

    SHARE
    Ardi Satya Sadarma
    Ardi Satya Sadarma

    MESINBALAP.com – Ardi Satya Sadarma (Yamaha Yamalube Waloja Kheevaliindo IRC KYT KYB RC3) menjadi yang tercepat di babak kualifikasi kelas YCR1 di Sirkuit Joyokusumo Pati, Jawa Tengah, pada Sabtu 29 Agustus 2015.

    Dengan best time 31,736 detik dan best speed 90,749 km/jam, doi berselisih 0,130 detik dengan Aldhila Eka Darma (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Exel FIM).

    Hanya sekali doi terlihat berhenti sesaat di pinggir sirkuit, entah karena faktor apa, Mesinbalap tidak bisa menghampiri karena terlalu berbahaya. Dan dalam hitungan detik pun motor Ardi melesat lagi di lintasan.

    Di peringkat ketiga ada Doohan Akbaruzzaman (Yamaha Yamalube TDR NHK Optimax FDR Creampie RC3), sempat dua kali diperiksa sama kru dari Optimax. Sementara maneaer team Fery GMG tetap setia berda di tengah lintasan. Lalu disusul oleh Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team).

    Melengkapi starting grid lima besar ada pembalap Yamaha Yamalube Bien WHK 35 FDR NHK yakni Renaldy Pradana. Kalau melihat posisi lima besar tersebut dipastikan final besok pagi akan sengit.

    Doohan Akbaruzzaman
    Doohan Akbaruzzaman

    Syahrul Amin yang mengandalkan kuda besi Jupiter Z1 Injeksi pernah berjaya di seri pembuka YCR 2015 di kota Purwokerto beberapa waktu lalu. Aldhila Eka Darma bersama Doohan Akbaruzzaman juga pernah masuk big five-nya event Yamaha Cup Race.

    Di kelas Yamaha Cup Race 3 ada Daffa Krisna Putra berpasangan dengan Dicky Ersa Jasckha (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team) menjadi yang tercepat pertama dan kedua dengan best time 32,033 detik dan best speed 89,907 km/jam.

    Diperingkat ketiga QTT YCR3 dihuni Ahwin Sanjaya (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya), kemudian dikuntit M.Abidzia (Arya 117 Creampie Kawahara RC3 NHKHTJR KM).

    Ervin Firmansyah
    Ervin Firmansyah

    Posisi lima besar dikunci oleh pembalap yang di event Yamaha Cup Race beberapa waktu lalu menjadi pemenang di dua kelas yakni M.Ervin Firmansyah (Bos Pam-Pam 217 NHK FDR Creampie Zyrof-47).

    Baru berjalan tiga lap, motor joki asal Krapyak Pekalongan ini sudah harus menepi, banyak waktu yang terbuang. Dan itu bukan hanya satu kali, sempat beberapa kali mampir lagi motornya ke mekanik. Belum final saudaraku Erfin, masih ada waktu beberpa jam kedepan. Semangat, satu kampung bro. (editor: bayu)

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR