Fiat-Chysler Siapkan Jeep Baru dengan Akselerasi Luar Biasa

Fiat-Chysler Siapkan Jeep Baru dengan Akselerasi Luar Biasa

SHARE

Jeep Grand Cherokee SRT TrackhawkMESINBALAP.com – Jeep Grand Cherokee SRT Trackhawk yang diperkuat dengan mesin Hellcat telah disiapkan dan sudah diperkenalkan di dealer Fiat-Chysler pada hari Kamis (27/8), dalam pertemuan tahunan Fiat-Chysler di Las Vegas, Amerika Serikat.

Menurut laporan GTspirit, SRT Trackhawk akan diperkuat dengan mesin ekstrim V8 supercharger berkapasitas 6.2-liter yang mampu menembakkan tenaga puncak 707 HP. Saat ini mesin tersebut digunakan oleh model Hellcat Challenger dan Charger SRT.

Fiat-Chysler mengungkap ke dealernya bahwa model SUV ini mampu melesat dengan kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik, menjadikannya SUV produksi paling gesit di pasaran. Akselerasi secepat ini dapat diraih berkat sistem penggerak all-wheel drive yang sangat powerfull.

Sekitar seminggu yang lalu, kabar beredar bahwa peluncuran Grand Cherokee Trackhawk akan ditunda satu tahun, sehingga jadwal launching akan jatuh pada 2018 mendatang. Jika kabar ini benar, maka mobil tersebut hanya akan diproduksi selama satu tahun sebelum akhirnya Dodge menghentikan produksi mesin Hellcat V8 pada 2019.

Saat ini Grand Cherokee Trackhawk sendiri sedang dikembangkan di bawah proyek khusus dengan code name “Project K”. Laporan menyebutkan bahwa model prototipe pertama kini sudah masuk ke tahap pengujian.

KOMENTAR