Mobil Ini Mampu Berjalan 1700 KM dengan Satu Tangki Solar

Mobil Ini Mampu Berjalan 1700 KM dengan Satu Tangki Solar

SHARE
Skoda Superb GreenLine - Images 003
Skoda Superb GreenLine (Foto: Carscoops)

MESINBALAP.com – Skoda Superb ‘GreenLine’ benar-benar sebuah mobil yang efisien. Saking efisiennya, sampai bisa menempuh perjalanan sejauh 1700 km dengan berbekal satu tangki solar berkapasitas 66 liter.

Ini merupakan bukti bahwa mesin mobil di jaman modern semakin mampu menawarkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa, karena sistem pembakaran konvensional sekarang sudah bisa bersaing dengan teknologi hybrid yang ekonomis dan rendah emisi.

Seiring waktu, para pengemudi mobil akan semakin berupaya untuk berhemat bahan bakar agar mereka mampu menekan pengeluaran mingguan mereka. Bersamaan dengan hal itu, kemunculan kendaraan seperti Skoda GreenLine jelas akan sangat disambut baik oleh konsumen.

Skoda Superb GreenLine sendiri direncanakan akan mengawali debut di Frankfurt Motor Show 2015. Sebelum ini sebuah rekor dunia telah diklaim oleh dua pengemudi asal Norwegia dengan Tesla Model S yang berhasil menempuh perjalanan sejauh 728 km dengan sekali charge, jarak tempuh ini bahkan lebih jauh dari klaim Tesla sendiri yang hanya menyebutkan angka 500 km.

Namun perlu dicatat bahwa dua pengemudi asal Norwegia tersebut menjalankan mobilnya secara konstan pada kecepatan 40 km/jam, dan perjalanan mereka memakan waktu hampir 19 jam.

Skoda Superb GreenLine - Images 002

Di Australia, Skoda Superb GreenLine memiliki sejumlah kompetitor di segmen yang sama, diantaranya seperti Holden Commodore dan Ford Falcon yang diklaim juga mampu menawarkan efisiensi yang luar biasa hingga 1780 km untuk setiap pengisian penuh bahan bakar.

Memanfaatkan berbagai trik penghemat untuk mencapai tingkat efisiensi yang impresif hingga 3,7 L/100 km, secara teori Skoda GreenLine mampu berjalan dari Sydney ke Melbourne, lalu kembali lagi, hanya dengan satu tangki bahan bakar.

KOMENTAR