Yamaha Cup Race Pati 2015: Kemenangan Dramatis Reynaldi di YCR1, Mampu Finish...

    Yamaha Cup Race Pati 2015: Kemenangan Dramatis Reynaldi di YCR1, Mampu Finish di Depan PNS

    SHARE
    Ardi VS Rere
    Ardi VS Rere

    MESINBALAP.com – Mengandalkan kuda besi Yamaha Jupiter Z karbu, Reynaldi Pradana sukses merebut kemenangan di kelas Yamaha Cup Race 1 (YCR1) di sirkuit Joyokusumo Pati, Jawa Tengah, pada Minggu 30 Agustus 2015.

    Muhamad Zaki selaku mekanik dari Bien Racing Team hanya melakukan ubahan pada karbunya saja. Untuk ronde kali ini karbu UMA Racing 28 yang digunakan. Reynaldi berhasil menyikat habis 25 lap dengan best time 31,155 detik dan best speed 92,441 km/jam. Selisih 0,939 detik dengan peringkat kedua yakni Ardi Satya Sadarma.

    Melalui sebuah pertarungan sengit Reynaldi bisa mengalahkan pembalap asal Kota Purworejo ini. Di awal lomba Ardi memimpin jalannya balapan dan ditempel ketat sama Reynaldi.

    Baru menjelang dua lap terakhir laju motor seorang Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Dinas Perhubungan Kota Purworejo itu berhasil diovertake. Melihat jam terbang semua pembalap yang turun di kelas ini dapat dipastikan mereka semua punya jam terbang tinggi.

    Bukan hanya di event Yamaha Cup Race saja mereka saling berebut posisi terdepan, di event Kejurnas MotoPrix pun mereka sering bertemu.

    “Kerjasama team lah yang sudah menghantarkan saya menjadi pemenang di seri kali ini. Sambil balapan saya melihat instruksi yang diberikan oleh para mekanik di pinggir sirkuit. Dan yang pasti semangat buat mengukir sejarah di Kota Bumi Mina Pati”, ujar Renaldy Pradana.

    Reynaldi Pradana
    Reynaldi Pradana

    Yup, siapapun tentunya ingin mencatatkan namanya di kota Pati sebab Pati baru pertama kali menggelar event Yamaha Cup Race. “Pantang mundur sebelum menyentuh garis finish, apapun hasil hari ini tetap saya syukuri. Persembahan terbaik buat istri saya”, ungkap Ardi yang baru saja melakukan pernikahan di awal bulan Agustus.

    Di peringkat ketiga ada Syahrul Amin, pembalap asal Papua tetapi memiliki Kartu Ijin Starter pulau Jawa. Selisih waktu 5,993 detik, lumayan jauh dengan pembalap yang ada di depannya. Disusul oleh Aldhila Eka Darma di peringkat keempat. Melengkapi lima besar ada Ervantona yang harus berjuang keras menaklukan Doohan Akbaruzzaman.

    Podium YCR1
    Podium YCR1

    Karakter sirkuit yang hanya memilik panjang kurang lebih 800 meter membuat semua pembalap tidak bisa memacu laju motornya secara maksimal. Bisa jadi baham masukan buat Pemerintah Daerah Kota Pati, untuk kedepannya alangkah baiknya kalau sirkuitnya dibenerin.

    Ada banyak potensi pembalap lokal, setiap hari Selasa dan Jum’at sore mereka sering melakukan latihan bareng di Gedung Olahraga Joyokusumo. (editor: bayu)

    KOMENTAR