MotoGP Silverstone 2015: Tersungkur di Tengah Lomba, Marquez Bilang Itu Resiko

    MotoGP Silverstone 2015: Tersungkur di Tengah Lomba, Marquez Bilang Itu Resiko

    SHARE
    Marc Marquez Gagal Finish di MotoGP Silverstone 2015
    Marc Marquez Gagal Finish di MotoGP Silverstone 2015

    MESINBALAP.com – Marc Marquez sepertinya kurang bernasib mujur di ronde ke-12 MotoGP Silverstone Inggris. Mengawali lomba sebagai pole sitter rupanya tidak menjamin dirinya bakal menang atau setidaknya naik podium.

    Sudah sejak awal lap pembalap Repsol Honda itu terlibat aksi kejar-kejaran dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam kondisi trek basah. Hingga pertengahan lomba Marquez konsisten membuntuti Rossi, keduanya sempat membuat GAP 3 detik dari Lorenzo yang mundur secara perlahan-lahan.

    Namun di 10 lap terakhir Marquez terlihat sedikit lebih ngotot saat mengejar Rossi. Laju motornya pun juga terlihat halus dan jarang bergoyang, tapi siapa sangka jagoan Honda itu terpental keluar lintasan dengan kerasnya di 9 lap tersisa.

    Bahkan Marquez seakan tidak percaya jika dirinya sudah terjatuh. Lihat saja tayangan ulang lomba kemarin, tangannya langsung menengadah ke langit. hihihi.. Kurang beruntung saja, namun dia mengaku harus mengambil resiko.

    Marquez terjatuh di 9 lap terakhir
    Marquez terjatuh di 9 lap terakhir

    “Situasi World Championship sudah rumit sebelum Grand Prix ini dan sekarang bahkan jauh lebih sulit. Tapi ini adalah balapan dimana kami harus mengambil resiko”, kata Marquez dalam rilis Honda.

    “Aku merasa harus balapan di bawah kontrol dan aku tersingkir keluar. Itu berarti nol poin, namun faktanya kami kembali di depan lagi adalah sisi positif dari hari ini.”

    KOMENTAR