Menangi Balapan Basah di Silverstone, Rossi Sebut M1 Fantastis

    Menangi Balapan Basah di Silverstone, Rossi Sebut M1 Fantastis

    SHARE
    Rossi Menangi Balapan Basah GP Silverstone
    Rossi Menangi Balapan Basah GP Silverstone, Minggu 30/8/2015

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi secara mengesankan menguasai jalannya balapan MotoGP Inggris dalam kondisi yang serba sulit dan serba basah. Padahal Rossi sebelumnya tak terlalu dijagokan di Silverstone, apalagi jika melihat hasil Free Practice hingga babak Kualifikasi.

    Kondisi menjadi sangat tegang menjelang balapan akibat rintik hujan yang tak juga reda. Sementara balapan itu sendiri dinyatakan “kering (dry)” oleh Race Direction, sehingga menimbulkan kebingungan disana-sini.

    Namun, selepas melakukan pemanasan semua pembalap langsung masuk ke pit lane untuk mengganti motor. Hal itu membuat Race Direction berpikir ulang dan menunda balapan serta menguranginya menjadi 20 lap.

    “Aku sangat senang dan bangga dengan kemenangan ini, itu perasaan hebat! Aku pikir balapan basah terakhir yang aku menangi adalah sepuluh tahun yang lalu”, ucap Rossi.

    Walaupun kurang bagus saat latihan hingga kualifikasi, namun Rossi yakin bisa kompetitif saat balapan. “Pagi ini aku bangun tidur merasa baik, timku juga melakukan pekerjaan hebat dan motorku fantastis sejak lap pertama sesi warm-up. Aku mendapatkan feeling lebih dan hal-hal positif dari motor, jadi aku tahu bisa kompetitif dalam balapan”, ceritanya.

    “Aku banyak bertarung dengan Marc, sangat berat. Aku berusaha melepaskan diri tapi dia terus menempelku. Aku melihat Marc jatuh di papan layar dan aku tidak lagi mendengar suara motornya, jadi aku berpikir sesuatu mungkin telah terjadi.”

    Rossi vs Marquez
    Rossi vs Marquez

    “Setelah dia jatuh aku melambat, karena kupikir aku punya cukup keuntungan tapi kenyataannya Danilo tidak begitu jauh. Jadi aku kembali berkonsentrasi dan gasspoll lagi, karena jika tidak maka dia akan mendekatiku.”

    Disebut fantastis oleh Rossi karena ini merupakan kemenangan pertamanya di sirkuit Silverstone. “Ini merupakan kemenangan keempatku musim ini, jadi aku sangat senang dan ini sangat penting untuk kejuaraan. Hari ini aku sangat cepat, aku punya keyakinan besar dengan motorku dan ini merupakan kemenangan fantastis di Silverstone, dimana aku belum pernah menang sebelumnya, ini adalah pertama kalinya!” terang Rossi.

    KOMENTAR