Gagal Juara dan Kehilangan Poin, Lorenzo Tuding Helmnya Pembawa Masalah

    Gagal Juara dan Kehilangan Poin, Lorenzo Tuding Helmnya Pembawa Masalah

    SHARE
    Lorenzo gagal naik podium di GP Silverstone Inggris (Foto: Yamaha MotoGP)
    Lorenzo gagal naik podium di GP Silverstone Inggris (Foto: Yamaha MotoGP)

    MESINBALAP.com – Start dari posisi kedua, Jorge Lorenzo gagal mendulang kemenangan dalam balapan basah di MotoGP Silverstone, Inggris, Minggu (30/8/2015). Padahal start pembalap Yamaha ini sangat manjur dan langsung melejit sejadi-jadinya.

    Namun, seiring jalannya balapan laju Lorenzo kian memble dan mengendur, malah sempat terlempar dari lima besar. Usut punya usut Lorenzo sekali lagi menuding helm HJC-nya pembawa masalah.

    Masalah serupa pernah dialami Lorenzo di seri perdana MotoGP Qatar yang lalu, katanya waktu itu busa helmnya melorot, sehingga menutupi penglihatannya. Namun kali ini alasannya bukan karena busa helm yang melorot, melainkan kaca helmnya berembun.

    “Pertama-tama aku pikir hari ini aku tidak punya laju untuk bertarung meraih kemenangan. Masalahnya saat hujan mulai turun dan suhu trek menurun, aku menempel Andrea namun aku tidak bisa melihatnya. Aku benar-benar kehilangan penglihatanku, karena kaca helmku berembun”, ucap Lorenzo.

    Lorenzo juga menyesalkan masalah kaca helm tersebut telah membuatnya kehilangan tiga poin. “Kaca yang berembun membuatku kehilangan tiga poin dan itu kedua kalinya di musim ini aku kehilangan poin cuma karena masalah helm”, teranganya.

    Maksud Lorenzo mungkin bisa finish di podium ketiga andaikan kaca helmnya tidak berembum, kan finish di podium tiga dapat 16 poin, sedangkan finish di posisi 4 hanya memperoleh 13 poin. “Aku tidak bisa memberitahumu apa yang akan terjadi di masa mendatang tapi yang pasti kami mengalami masalah itu”, tukas JL.

    KOMENTAR